Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel

- 3/14/2017 09:56:00 AM

Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel

 
Pada era kita bekerja mempergunakan microsoft office excel tentunya kita pernah menjumpai data yng seharusnya ada pada data kolom namun data yang telah di sebutkan berada pada data baris. Kebanykan orang yng belum mengetahui cara ini akan mengetik ulang data yng ada. Serta tentunya andai kita mengetik ulang data akan butuh waktu yng lebih lama. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu saya akan membagikan cara paling cepat tatacara merubah data kolom menjadi data baris maupun sebaliknya. Saya berharap cara dari saya ini mampu membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pekerjaan seseorang.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah data baris menjadi data kolom ataupun sebaliknya pada microsoft office excel, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Langkah pertama blok berlebi dahulu data baris ataupun data kolom yng akan dirubah. Pastikan seluruh data ter-blok seluruh agar tak ada data yng tertinggal. Selanjutnya Copy data yang telah di sebutkan.(Perhatikan gambar dibawah ini).
  • Langkah kedua kamu mampu membuka sheet baru pada microsoft excel ataupun letakan kursor pada baris dimana data yang telah di sebutkan akan dicopy.
  • Klik Kanan pada cell, lantas akan muncul jendela properties lalu pilih paste special.
  • Maka akan muncul jendela paste special, centang menu Tranpose lantas klik OK
Maka data baris pada microsoft excel kamu akan berganti menjadi data kolom ataupun sebaliknya, selamat berupaya serta mudah-mudahan mampu memberikan manfaat.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara merubah data baris menjadi data kolom pada microsoft office excel