Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

- 3/14/2017 07:10:00 PM

Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

 
Feriantano S Cara Tricks Selasa, 10 Desember 2013 20.16 Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama - TutorialCaraKomputer.com
Di zaman digital ini, laptop dimiliki mulai dari pelajar sampai-sampai pebisnis. Di mana laptop di bawa ke mall, kafe, restoran sampai-sampai sekolah.
Mungkin Kamu merupakan di antaranya. Masalah laptop tak selalu pada software, akan tetapi pula hardware.
Laptop umumnya mempergunakan baterai Li-Ion yng bisa atau mampu bertahan sampai-sampai 4-5 tahun. Akan tetapi bagaimana tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan performa baterai yang telah di sebutkan agar tetap dalam kondisi optimal?

Cara Tatacara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet serta Tahan Lama


1. Letakkan pada tempat yng keras
Panas adalah satu dari sekian banyaknya penyebabnya menurunnya performa baterai, menaruh laptop di tempat yng empuk semisal bantal serta tempat tidur bisa menutup peredaran udara panas yng keluar dari laptop.
2. Jangan biarkan baterai dalam keadaan 0%
Laptop yng kehabisan daya serta mati sebetulnya memicu efek yng tidak lebih baik terhadap baterai (cycle count). Cas laptop Kamu era baterai telah era lebih tidak lebih 15 %.
3. Tegangan listrik yng stabil
Disaat mencas baterai, perhatikan listrik yng masuk ke adaptor. Tegangan listrik yng tak stabil akan membuat adaptor cepat rusak serta baterai akan drop.
4. Defrag Harddisk
Defrag harddisk secara rutin agar kinerja harddisk menjadi lebih baik dan mengurangi beban penggunaan baterai.
5. Hibernate serta Standby
Hibernate lebih irit listrik dibandingkan standyby, lantaran dalam hibernate beberapa servis akan dinonaktifkan.
6. Mempergunakan Cooling Pad
Suhu Amat memberi pengaruh baterai, lantaran panas adalah musuh utama baterai. Genakan cooling pad menjadikan membuat mudah sirkulasi udara dan mengurangi panas pada baterai.
7. Membersihkan Baterai
Rutin membersihkan baterai mempergunakan kain yng dibasahi alkohol akan membuat transfer daya listrik lebih optimal.
8. External Device
External Device semisal hard disk eksternal, wifi, bluetooh serta lain-lainnya akan menguras penggunaan baterai Kamu. Andai tak sedang dipakai, sebaiknya dilepas dari laptop.
9. RAM
Makin besar kapasitas RAM maka makin irit penggunaan baterai, lantaran performa laptop akan menjadi lebih ringan , menjadikan penggunaan beban baterai berkurang. Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama Title: Cara Tatacara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet serta Tahan Lama Date: 2013-12-10T20:16:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama