Pengertian Topologi jaringan Komputer dan Macamnya

- 4/26/2017 12:04:00 PM

Pengertian Topologi jaringan Komputer dan Macamnya

 
Topologi jaringan adalah rancangan yng akan dibuat pada sebuah jaringan komputer ataupun suatu tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan komputer satu yang dengannya komputer yng lain menjadikan mampu membentuk suatu jaringan komputer, menentukan topologi jaringan Amat penting sebelum kita membangun jaringan, lantaran yang dengannya topologi kita mampu mengetahui model jaringan yng akan kita bangun. Tidak sedikit topologi yng Suka dipakai dalam jaringan komputer diantaranya:
  1. Topologi jaringan bus, adalah topologi yng mempergunakan kabel tunggal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan seluruh komputer baik server ataupun client. topologi ini Amat simpel namun jarang dipakai pada era saat ini ini lantaran Suka terlaksana eror andai lalu lintas data Amat padat.
  2. Topologi token ring (topologi cincin), topologi ini memiliki tanda khusus berbentuk lingkaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan antara client yang dengannya server menjadikan setiap setiap server ataupun client akan mendapatkan serta melewatkan berita dari satu komputer ke komputer yng lain.
  3. Topologi star, adalah topologi yng paling Suka dipakai pada era ini lantaran selain gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengidentifikasi permasalahan pada jaringan topologi ini pula paling efisien, topologi ini menghubungkan antara server ke komputer client mempergunakan perantara hub ataupun switch menjadikan andai satu dari sekian banyaknya komputer mengalami gangguan maka komputer yng lain tak akan terganggu.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Topologi jaringan Komputer dan Macamnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Topologi jaringan Komputer dan Macamnya