Macam Profesi / Pekerjaan Bidang Teknologi Informasi atau Komputer

- 5/18/2017 07:36:00 PM

Macam Profesi / Pekerjaan Bidang Teknologi Informasi atau Komputer

 
Pekerjaan dibidang Teknologi berita era ini memanglah Amat ramai sekali. Namun kebanykan orang masih awam akan pekerjaan yang telah di sebutkan malah ada beberapa orang IT yng masih terkesan gundah akan pekerjaan yng akan di lakukan. Perkembangan IT yng Amat pesan memicu lahirnya pekerjaan - pekerjaan baru dibidang IT yng Amat menjanjikan. Pekerjaan yang telah di sebutkan diantaranya:

Ada 3 kelompok besar dari masing-masing pekerjaan yng mampu di lakukan yakni:
1. Kelompok Pertama
Pada kelompok ini merupakan pekerjaan-pekerjaan bidang komputer yng memfokuskan diri pada perangkat lunak (software). baik orang-orang yng merancang system operasi, database ataupun system software. Jenis- jenis pekerjaan pada kelompok ini merupakan:
  • System analis, merupakan orang yng bekerja menganalisa system yng akan diimplementasikan, mulai dari menganalisa system yng ada, kelebihan serta kekurangannya, hingga studi kelayakan serta desain system yng akan dikembangkan.
  • Programer, merupakan orang yng bekerja mengimplementasikan rancangan system analis, yakni membuat program ( baik software ataupun system operasi ) sesuai system yng dianalisa sebelumnya.
  • Web designer, merupakan orang yng bekerja bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan kegiatan perencanaan, salah satunya studi kelayakan, analisis serta desain terhadap suatu proyek pembuatan software berbasis web.
  • Web programmer, merupakan orang yng bekerja mengimplementasikan rancangan web designer, yakni membuat program berbasis web sesuai desain yng sudah dirancang sebelumnya.
2. Kelompok Kedua
Pada kelompok ini merupakan orang-orang yng memfokuskan diri pada pekerjaan komputer dibidang perangkat keras (hardware)
  • Teknisi (Technical engineer) merupakan orang yng bekerja dalam bidang teknik, baik mengenai pemeliharaan ataupun perbaikan perangkat keras system computer.
  • Teknisi jaringan (Networking engineer) merupakan orang yng bekerja dalam bidang teknis di dalam jaringan computer dari perbaikan / maintenance, perawatan hingga pada troubleshooting-nya.
3. Kelompok Ketiga
Pada kelompok ini merupakan orang-orang yng bekerja dibidang operasional system operasi
  • EDP Operator, merupakan orang yng bekerja mengoperasikan program-program yng berhubungan yang dengannya electronic data processing dalam lingkungan sebuah perusahaan ataupun organisasi lain-lainnya.
  • System Administrator, adalah orang yng bekerja melakukan administrasi terhadap system, mempunyai kewenangan mempergunakan hak akses terhadap system, dan hal-hal lain yng berhubungan yang dengannya pengaturan operasional sebuah system.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Macam Profesi / Pekerjaan Bidang Teknologi Informasi atau Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam Profesi / Pekerjaan Bidang Teknologi Informasi atau Komputer