Pengertan dan fungsi media penyimpanan pada komputer - Storage device

- 5/19/2017 11:18:00 PM

Pengertan dan fungsi media penyimpanan pada komputer - Storage device

 
Storage device pada komputer adalah media penyimpanan data pada komputer, data yng disimpan pada storage device bersifat permanen serta bukan bersifat sementara. Jadi kita mampu menghapus ataupun menyimpan sesuai yang dengannya keinginan kita. Seiring perkembangan komputer, media penyimpanan pula berkembang Amat pesat menjadikan baik ukuran, bentuk serta modelnya pula bervariasi sesuai yang dengannya kebutuhan kita-kita. Berikut merupakan komponen yng berfungsi menjdai media penyimpanan data:
  1. Hard disk, adalah komponen yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer lantaran berfungsi menjdai media penyimpanan data dari seluruh system komputer, baik system operasi, data pribadi ataupun software penunjang kinerja komputer.
  2. CD/DVD, adalah media penyimpanan data yng berupa piringan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca data ataupun menyimpan data pada CD/DVD kita memerlukan perangkat yng bernama CD/DVD ROOM yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memburning data yng akan disimpan didalam CD.
  3. Flashdisk, adalah media penyimpanan elektronik yng memiliki ukuran yng kecil, menjadikan gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di bawa kemana-mana. Pada era saat ini ini flashdisk adalah perangkat yng wajib dimiliki oleh seluruh mahasiswa, karyawan yng bekerja pada bagian komputer serta lain-lain. Kapasitas dari harddisk pula bermacam-macam, mulai dari 1 GB, 2 GB, 4GB, 8 GB, 32 GB serta seterusnya sesuai yang dengannya kebutuhan seseorang.
  4. MMC ataupun Mini Memori Card adalah media penyimpanan yang dengannya ukuran yng Amat kecil, MMC umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk media penyimpanan pada perangkat Handphone (HP). Satuan ukuran MMC berkisar antara 512MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8 GB serta seterusnya sesua yang dengannya kebutuhan dari setiap penggunanya.
Media penyimpanan ataupun storage device dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yng Amat pesat seiring yang dengannya kebutuhan kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data makin bertambah.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu memberikan manfaat .... (*_^)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertan dan fungsi media penyimpanan pada komputer - Storage device

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertan dan fungsi media penyimpanan pada komputer - Storage device