Pengertian dan Fungsi Bluetooth

- 5/14/2017 12:11:00 AM

Pengertian dan Fungsi Bluetooth

 
Bluetooth adalah perangkat yng selalu melekat pada smartphone pada saati ini. Bluetooh menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap perangkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertukar berita serta data. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu pada peluang di artikel ini penulis akan membahas wacana pengertian bluetooth, fungsi bluetooth, tips kerja bluetooh beserta kelebihan serta kelemahan dari bluetooth.
Pengertian Bluetooth
Bluetooth merupakan perlengkapan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan perangkat satu yang dengannya perangkat lain-lainnya tanpa mempergunakan media kabel, misalnya smartphone yang dengannya smartphone serta perangkat lain yng terpasang bluetooth. Bluetooth beroperasi pada frekuensi 2,4 GHz yang dengannya mempergunakan frekuensi hopping tranceiver yng bisa atau mampu menyediakan layanan komunikasi tanpa kabel yang dengannya jarak yng dibatasi.
Fungsi Bluetooth
Bluetooth berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk media komunikasi antar perangkat menjadikan mempermudah pengiriman ataupun sharing file, audio malah video. Bluetooth sendiri sebetulnya diciptakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggatikan media kabel menjdai media perantara menjadikan lebih praktis serta efisien.
Tatacara kerja Bluetooth
Bluetooth terdiri atas beberapa perakat pendukung semisal radio transceiver, baseband link Management serta Control, Baseband (processor core, SRAM, UART, PCM USB Interface), flash serta voice codec. Perangkat - perangkat yang telah di sebutkan akan saling berhubungan satu percis lain menjadikan mampu tercipta sebuah komunikasi. Baseband link controller menghubungkan perangkat keras radio ke baseband processing serta pula layer protokol fisik sedangkan Link manager akan melakukan aktivitas protokol tingkat tinggi, yakni semisal melakukan link setup, autentikasi serta pula konfigurasi.
Kelebihan mempergunakan Bluetooth
  • Media komunikasi yng praktis lantaran tak butuh kabel
  • Bisa menembus beberapa rintangan semisal halnya dinding, dayu serta lain-lain
  • Bisa melakukan sinkronisasi data dari perangkat mobile yang dengannya komputer ataupun laptop
Kelemahan Mempergunakan Bluetooth
  • Jarak komunikasi dibatasi
  • Mempergunakan frekuensi yng percis yang dengannya sinyal wifi
  • Tidak sedikit virus yng tersebar melalui media bluetooth
  • Kecepatan transfer tak stabil lantaran bergantung dari perangkat pengirim serta penerima

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Bluetooth

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Bluetooth