Pengertian Routing

- 5/14/2017 09:25:00 AM

Pengertian Routing

 
Routing merupakan proses pengiriman data ataupun berita yang dengannya meneruskan paket data yng dikirim dari jaringan satu ke jaringan lain-lainnya.
Konsep dasar routing
Bahwasanya dalam jaringan WAN kita Suka mengenal yng namanya TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol) menjdai alamat menjadikan pengiriman paket data bisa hingga ke alamat yng dituju (host tujuan). TCP/IP membagi tugas masing-masingmulai dari penerimaan paket data hingga pengiriman paket data dalam system menjadikan andai terlaksana permasalahan dalam pengiriman paket data bisa dipecahkan yang dengannya baik. Didasari pengiriman paket data routing dibedakan menjadi routing lansung serta routing tak langsung.
  • Routing langsung adalah sebuah pengalamatan secara langsung menuju alamat tujuan tanpa melalui host lain. Semisal: sebuah komputer yang dengannya alamat 192.168.1.2 mengirimkan data ke komputer yang dengannya alamat 192.168.1.3
  • Routing tak langsung adalah sebuah pengalamatan yng Perlu melalui alamat host lain sebelum menuju alamat hort tujuan. (semisal: komputer yang dengannya alamat 192.168.1.2 mengirim data ke komputer yang dengannya alamat 192.1681.3, namun sebelum menuju ke komputer yang dengannya alamat 192.168.1.3, data dikirim berlebi dahulu melalui host yang dengannya alamat 192.168.1.5 lantas dilanjutkan ke alamat host tujuan.
Jenis Konfigurasi Routing
  1. Minimal Routing adalah proses routing simpel serta umumnya cuma pemakaian lokal saja.
  2. Static Routing, dibangun pada jaringan yng mempunyai tidak sedikit gateway. jenis ini cuma memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan kecil serta stabil.
  3. Dinamic Routing, umumnya dipakai pada jaringan yng mempunyai lebih dari satu rute. Dinamic routing memerlukan routing protocol bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat tabel routing yng bisa memakan resource komputer.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Routing

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Routing