Sejarah dan Perkembangan Internet

- 8/15/2017 02:39:00 AM

Sejarah dan Perkembangan Internet

 
Feriantano S Education Minggu, 02 Februari 2014 08.48 Sejarah dan Perkembangan Internet - TutorialCaraKomputer.com
Internet pertama kali muncul di Amerika Serikat yng di gagas oleh Departemen Pertahanan pada tahun 1969, melalui proyek ARPA disebut pula ARPANET (Advanced Research Project Agency Network). Dalam proyek yang telah di sebutkan orang-orang menunjukkan bahwasanya yang dengannya mempergunakan perangkat hardware serta software berbasis UNIX, komunikasi mampu di lakukan yang dengannya jarak yng tidak dibatasi melalui saluran telepon. (Baca : Pengertian serta Definisi Internet)
Dalam proyek ARPANET terbentuklah cikal bakal TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) semisal saat ini ini. Orang-orang merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar berita bisa dipindahkan, serta akhirnya seluruh standar. Pada masa itu Internet di tujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepentingan militer, akan tetapi seiring berjalanya waktu Internet pun berkembang bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendidikan serta umum.
Tahun 1972, Roy Tomlinson sukses menyempurnakan program e-mail yng ia ciptakan setahun yng lalu bagi atau bisa juga dikatakan untuk ARPANET. Program e-mail ini begitu gampang menjadikan langsung menjadi ternama.
Hari bersejarah selanjutnya merupakan tanggal 26 Maret 1976, disaat Ratu Inggris sukses mengirimkan e-mail dari Royal Signals and Radar Establishment di Malvern. Setahun lantas, telah lebih dari 100 komputer yng bergabung di ARPANET membentuk sebuah jaringan ataupun network.
Pada tahun 1984 diperkenalkan system nama domain, yng kini kita kenal yang dengannya DNS ataupun Domain Name Server. Komputer yng tersambung yang dengannya jaringan yng ada telah melebihi 1000 komputer lebih. Pada 1987 jumlah komputer yng tersambung ke jaringan melonjak 10 kali lipat manjadi 10.000 lebih.
Tahun 1988, Jarko Oikarinen dari Finland menemukan serta sekalian memperkenalkan IRC ataupun Internet Relay Chat. Setahun sesudahnya pemakain kembali melonjak 10 kali lipat sekitar 100.000 pemakain terhubung.
Pada tahun 1990 mampu di anggap tahun yng paling bersejarah dalam dunia internet, disaat Tim Berners Lee menemukan program editor serta browser yng mampu menjelajah antara satu komputer yang dengannya komputer yng lain-lainnya, yng membentuk jaringan itu. Program ini dia yng disebut WWW, ataupun Worl Wide Web. (Baca : Pengertian, Sejarah serta Fungsi Dari World Wide Web)
App World Wide Web (WWW) ini menjadi konten yng dinanti seluruh pemakain internet. WWW membuat seluruh pemakain bisa saling membagikan bermacam-macam App serta konten, dan saling mengaitkan materi-materi yng tersebar di internet. Sejak era itu pertumbuhan pemakain internet meroket menjadi jutaan malah hingga era ini hampir seluruh dunia terhubung ke internet. Sejarah dan Perkembangan Internet Title: Sejarah serta Perkembangan Internet Date: 2014-02-02T08:48:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Sejarah dan Perkembangan Internet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sejarah dan Perkembangan Internet