Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Destination Host Unreachable

- 4/22/2017 06:30:00 AM

Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Destination Host Unreachable

 
Feriantano S Education Kamis, 03 April 2014 13.09 Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Destination Host Unreachable - TutorialCaraKomputer.com
Suka kali dalam sebuah jaringan komputer terlaksana permasalahan semisal tak mau konek antara komputer satu yang dengannya yng lain. Serta begitu di periksa yang dengannya command prompt serta mengetikkan perintah ping maka hasil yng ditampilkan merupakan Request Time Out (RTO), tidak cuma itu Suka pula muncul Destination Host Unreachable.

Pengertian Destination Host Unreachable


Destination unreachable, terlaksana andai host, jaringan, port ataupun protokol tertentu tak bisa dijangkau. Komunikasi di jaringan bergantung dari beberapa kondisi yng ditemui.

Penyebab Destination Host Unreachable


Andai kamu menemui pesan "Destination Host Unreachable" era melakukan tes koneksi via Command Prompt pada komputer Windows kamu ,maka ada 3 masalah yng Perlu di perbaiki :
  1. Kabel jaringan, LAN Card ataupun Wireless USB mungkin tak terhubung ke PC ataupun perangkatnya rusak.
  2. HUB/SWITCH tak di nyalakan ataupun rusak.
  3. Status "Local Area Connection" masih "Disable" pada Network Connection di Control Panel.

Tatacara Mengatasi Destination Host Unreachable


  1. Hubungkan perangkat jaringan yang telah di sebutkan yang dengannya baik pada posisinya,andai perangkat rusak maka butuh di rubah posisi PCI bagi atau bisa juga dikatakan untuk LAN Card ke slot yng baru(andai tak berdampak percis sekali maka gantilah yang dengannya baru), Andai perangkat merupakan Wireless USB,maka pastikan lampu indicator menyala serta coba di pindahkan ke port USB yng lain (andai tak berdampak percis sekali maka gantilah perangkat yang dengannya yng baru).
  2. Nyalakan HUB/SWITCH serta coba pindahkan kabel jaringan komputer target ke slot yng lain, lalu coba tes koneksi lagi. Andai tak ada perubahan sesudah di cek yang dengannya penyelesaian masalah 1 maka bisa di pastikan HUB/SWITCH kamu rusak, menjadikan Perlu di perbaiki ataupun di rubah yang dengannya yng baru.
  3. Klik kanan pada Local Area Connection yng disable yang dengannya warna abu abu lalu klik enable serta coba lakukan tes koneksi lagi.
Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Destination Host Unreachable Title: Pengertian, Penyebab serta Tatacara Mengatasi Destination Host Unreachable Date: 2014-04-03T13:09:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Destination Host Unreachable

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasi Destination Host Unreachable