John Presper Eckert & John William Mauchly

- 4/25/2017 10:13:00 PM

John Presper Eckert & John William Mauchly

 
John Adam Presper Eckert Jr (panggilan kecilnya "Pres") lahir di Philadelphia pada tanggal 9 April 1919 serta meninggal pada tanggal 3 Juni 1995 di Bryn Mawr, Pennsylvania. Ayahnya merupakan seorang pengembang real estate serta jutawan kaya bernama John Eckert. Eckert Jr merupakan anak tunggal serta dibesarkan di sebuah rumah besar di bagian Germantown Philadelphia.
Namun Pres merupakan lebih dari sekedar seorang anak yng sudah didorong ke sekolah bergengsi William Penn Charter School.
Dia merupakan seorang snsk jenius. Pada awal usia lima tahun dia membuat sketsa radio serta speaker. Pada usia dua belas tahun, ia memenangkan Philadelphia science fair. Pada usia empat belas, ia menggantikan system interkom bertenaga baterai di satu dari sekian banyaknya bangunan bertingkat tinggi apartemen ayahnya yang dengannya system listrik. Dia membangun radio serta amplifier piringan hitam, serta mendapatkan uang saku menginstal system bunyi bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekolah, klub malam serta acara khusus. Dia malah dipekerjakan oleh Barat Laurel Hill Cemetery di Merion bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun system musik yng bertopeng bunyi mengerikan dari kompor gas di krematorium di dekatnya.
Di sekolah tinggi, ia menghabiskan sore di laboratorium penelitian Chestnut Hill of Philo Taylor Farnsworth, yng sudah menunjukan model kerja system televisi pada tahun 1927. Pada bagian matematika dari pemeriksaan College Board. Dia ingin pergi ke pusat penelitian ilmiah-Massachusetts Institute of Technology (MIT) USA. Namun ibunya tak tahan mikirin anak satu-satunya meninggalkan rumah, serta ayahnya ingin dia bersekolah usaha, menjadikan orang-orang mendaftarkan Pres di Wharton School of Business di University of Pennsylvania. Orangtua Pres malah memintanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggal di rumah serta bolak-balik ke kampus pusat kota.
Bosan di kelas usaha, Pres segera berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk beralih ke departemen fisika, namun tak ada ruang yng tersedia. Akhirnya ia memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pindah ke Moore School of Electrical Engineering of the University of Pennsylvania, di mana ia terdaftar di tahun 1937.
Pres bertahan di Moore School, memperoleh gelar sarjana pada bagian teknik listrik pada tahun 1941 serta gelar master pada tahun 1943. Ia secara luas dianggap menjdai insinyur hebat dari Sekolah Moore. Akan tetapi, ia merupakan pribadi yng keras kepala, serta kebiasaan karyanya dianggap aneh. Dia Amat gugup serta akan jarang duduk di kursi ataupun berdiri diam sambil berpikir. Seringkali ia akan mendekam di atas meja ataupun berjalan bolak-balik.
John Mauchly serta Pres pertama kali bertemu pada tahun 1942, disaat Angkatan Darat meminta University of Pennsylvania bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai kelas ilmuwan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu upaya perang. Eckert merupakan guru di kelas ini serta Mauchly merupakan mahasiswa. Walaupun orang-orang mempunyai upbringings yng berbeda serta dua belas tahun beda umur, John Mauchly serta Eckert yang dengannya cepat menjadi sahabat dekat, serta mempunyai semangat bersama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan sebuah perangkat komputer. Orang-orang mempunyai masa kanak-kanak yng mirip serta menakjubkan. Keduanya terpesona oleh listrik serta kabel. Eckert merupakan seorang pria yng lebih tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan daripada mengajar. Sementara Mauchly tahu persis apa yng dia inginkan oleh Pres dalam bekerja. Eckert serta Mauchly menghabiskan Sebagian besar waktu orang-orang di lab, merekea menghabiskan waktu bersama, membicarakan perihal ide-ide yng berbeda-termasuk mesin komputasi. Hasil Hasil akhir dari pembicaraan ini akan bermuara pada penciptaan komputer elektronik besar pertama di dunia yaitu ENIAC.
Sesudah Perang Dunia II serta penciptaan ENIAC, IBM sudah memperlihatkan Eckert pekerjaan di laboratoriumnya sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan komputer, namun Mauchly membujuknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersama-sama membuat perusahaan Elektronik baru. Pekerjaan pertama orang-orang, pada tahun 1946 serta 1947, merupakan yang dengannya Badan Standar Nasional serta Biro Sensus. Orang-orang mengembangkan spesifikasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer yng akhirnya dikenal menjdai UNIVAC (Universal Automatic Computer) pada tahun 1948. Semisal kebanykan perusahaan pemula merekea mengembangkan perangkat keras yng kompleks, Eckert serta Mauchly berusaha menghindari masalah keuangan secara konsisten bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya pengembangan komputer orang-orang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengumpulkan uang, orang-orang menandatangani kontrak pada musim gugur tahun 1947 yang dengannya Northrop Aircraft Company bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat komputer kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk menavigasi pesawat yng dikenal yang dengannya BINAC (Binary Automatic Computer). BINAC (selesai pada Agustus 1949) serta UNIVAC merupakan komputer pertama yng mempergunakan tape drive magnetik bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyimpanan data, ukuran UNIVAC lebih kecil serta terdiri dari bagian-bagian yng lebih tidak banyak daripada ENIAC, kedua mesin mempunyai memory internal yng menyimpan program serta bisa diakses oleh keyboard mesin tik.
Eckert serta Mauchly sudah terhindar dari kebangkrutan yang dengannya dukungan dari Henry Straus, seorang eksekutif dari American Totalisator Company. Disaat Straus tewas dalam kecelakaan pesawat pada bulan Oktober 1949, Eckert serta Mauchly tahu orang-orang Perlu menjual UNIVAC. The Remington Rand Corporation mengakuisisi perusahaan orang-orang pada tanggal 1 Februari 1950. Eckert tetap dalam penelitian bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan perangkat keras bagi atau bisa juga dikatakan untuk UNIVAC, sementara Mauchly mengabdikan saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan software perangkat lunak. Berbeda yang dengannya Mauchly, Pres sukses di Sperry Rand, pada tahun 1959 ia malah menjadi wakil presiden serta asisten General Manager. Pertama UNIVAC, disampaikan ke Biro Sensus Maret 1951, memperlihatkan nilainya dalam pemilihan presiden 1952 antara Dwight Eisenhower serta Adlai Stevenson, disaat secara akurat memprediksi hasil tidak lebih dari satu jam sesudah pemungutan bunyi ditutup. Paten Eckert serta Mauchly pada ENIAC menjdai komputer elektronik digital pertama mendapatkan gugatan pelanggaran serta menjadi pertentangan antara Sperry-Rand (sebelumnya Remington), yng kini mempunyai hak bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer, yang dengannya Honeywell. Pada tanggal 19 Oktober 1973, pengadilan membatalkan paten ENIAC serta menegaskan bahwasanya Iowa State University profesor John Vincent Atanasoff merupakan penemu sebetulnya dari komputer elektronik digital.
Pada tanggal 28 Oktober 1944, Eckert menikah yang dengannya Hester Caldwell. Pasangan ini mempunyai dua putra, John Presper III serta Christopher, sebelum Hester meninggal pada tahun 1952. Sepuluh tahun lantas, pada tanggal 13 Oktober 1962, Eckert menikah yang dengannya Judith A. Rewalt serta ia mempunyai dua anak lagi, Laura serta Gregory.
Eckert mendapatkan gelar doktor kehormatan dari Universitas of Pennsylvania pada tahun 1964. Sesudah paten pertamanya pada tahun 1942, ia pula mendapatkan 87 paten serta aneka macam penghargaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk inovasi nya, salah satunya Howard N. Potts serta John Scott Medali (keduanya ia membagikan yang dengannya Mauchly ). Presiden Lyndon B. Johnson memberikan National Medal of Science pada tahun 1969 padanya. Eckert pula terpilih menjadi anggota National Academy of Engineering pada tahun 1967. Dia tetap yang dengannya Remington Rand Corporation serta melalui sejumlah merger, pensiun pada tahun 1989. Dia lantas menjabat menjdai konsultan Unisys serta Eckert Ilmiah International Corporation, yng berbasis di Tokyo, Jepang.
John William Mauchly (30 Agustus 1907 - 8 Januari 1980) merupakan seorang fisikawan Amerika, bersama yang dengannya J. Presper Eckert, Orang-orang merancang pembuatan ENIAC, EDVAC, BINAC, dan UNIVAC I, yng adalah komputer komersial pertama yng dibuat di Amerika Serikat.
Bersama-sama orang-orang mengawali perusahaan komputer pertama, bernama Eckert-Mauchly Computer Corporation (EMCC), serta memelopori konsep komputer dasar salah satunya program yng tersimpan, subrutin, serta bahasa pemrograman. Pekerjaan orang-orang, semisal yng terpapar dalam Draft Pertama yng bisa dibaca dalam Laporan di EDVAC (1945) serta semisal yng diajarkan di Sekolah Moore (1946).
Sumber : history-computer.com


Source Article and Picture : annoerkomputer.blogspot.com

Seputar John Presper Eckert & John William Mauchly

Advertisement
 

Cari Artikel Selain John Presper Eckert & John William Mauchly