Syarat Untuk Melakukan Installasi Server

- 8/07/2017 05:22:00 AM

Syarat Untuk Melakukan Installasi Server

 
Installasi System Operasi adalah tahap awal dalam membangun sebuah server. System operasi ini akan menjadi wadah bagi perangkat lunak serta data yng akan disimpan di dalam server yang telah di sebutkan, selain itu system operasi pula akan menjadi tatap muka antara user (baik admnistrator ataupun user biasa) serta perangkat keras pada server. Server akan melayani seluruh kebutuhan dari user (user dalam hal ini merupakan komputer client), mulai dari kebutuhan penyimpanan data serta kebutuhan akan perangkat lunak yng akan dipakai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu server Perlu mempunyai kemampuan yng lebih baik itu perangkat keras yng dipakai, perangkat lunak yng dipakai, system operasi yng dipakai serta system keamanan jaringan yng dipakai.
Pemilihan system operasi yng dipakai pula akan menentukan kinerja dari server yng akan dibangun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebelum melakukan installasi terhadap server kita Perlu memilih yang dengannya tepat system operasi yng dipakai, apakan mempergunakan system operasi berbasis windows ataupun system operasi berbasis linux.

Sebelum melakukan installasi system operasi terhadap server, ada beberapa hal yng Perlu diperhatikan agar nantinya server bisa berjalan maksimal serta kebutuhan dari user terpenuhi. Dibawah ini merupakan syarat dalam instalasi server, semisal:
1. Pemilihan System Operasi yng tepat
Pemilihan system operasi yng dipakai pula akan menentukan kinerja dari server yng akan dibangun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebelum melakukan installasi terhadap server kita Perlu memilih yang dengannya tepat system operasi yng dipakai, apakah mempergunakan system operasi berbasis windows ataupun system operasi berbasis linux. Namun sebelum itu kita pula Perlu membuat analisis berlebi dahulu perihal kelebihan serta kelemahan system operasi yng akan dipakai.
Baca Pula: Pengertian serta Jenis-macam System Operasi Jaringan
2. Jumlah RAM yng dibutuhkan
RAM adalah komponen yng Amat penting lantaran RAM berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data yng sifatnya sementara. Makin besar kapasitas RAM yng dipakai pada komputer maka makin cepat juga kemampuan proses dari komputer.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi RAM
3. Besar ruang harddisk yng akan dipakai
Harddisk berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data. baik itu data program, perangkat lunak ataupun data dari user. Andai kita ingin membangun server yang dengannya skala besar maka kita pula Perlu mempergunakan hardisk yng berkapasitas besar juga. Lantaran seluruh data baik itu system serta berkas akan disimpan pada perangkat ini.
Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Hardisk Komputer
4. Tipe serta kecepatan prosesor
Kita tahu bahwasanya processor adalah otak dari komputer, komponen ini akan menentukan proses serta eksekusi program yng di lakukan oleh server. Makin tidak jelek alias bagus kecepatan dari processor maka makin cepat serta kuat kemampuan dari server.
Baca Pula: Pengertian Serta Fungsi Processor
5. Resolusi video / layar (dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk system operasi GUI)
Resolusi video akan dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan tayangan ataupun tampilan yang dengannya tingakt resolusi yng tinggi. misalnya video yang dengannya kapasita HD.
Berita ini umumnya sudah disediakan oleh perusahaan penyedia system operasi yng bersangkutan. Misal, bagi atau bisa juga dikatakan untuk System Operasi Debian Wheezy yang dengannya Desktop memerlukan syarat perangkat komputer semisal yang akan di sajikan kali ini.
  • Prosesor minimal Pentium IV 1 GHz
  • RAM minimal 128 MB (Disarankan 512 MB)
  • Harddisk minimal 5 GB

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Syarat Untuk Melakukan Installasi Server

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Syarat Untuk Melakukan Installasi Server