Pengertian Protokol Layering pada jaringan Komputer

- 9/08/2017 08:21:00 AM

Pengertian Protokol Layering pada jaringan Komputer

 
Protokol Layering merupakan bentuk keterkaitan antar protokol yng saling terhubung serta saling ketergantungan satu percis lain saatterjadi komunikasi yng kompleks didalam jaringan komputer.
Protokol Layering pula bisa diartikan menjdai sebuah teknik umum dalam jaringan komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sederhana desain jaringan komputer, yang dengannya tatacara melakukan pembagian ke dalam beberapa buah lapisan (layer) dimana bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap layer yang telah di sebutkan diletakkan satu ataupun beberapa buah protokol sesuai yang dengannya tugasnya masing-masing, Kesesama protokol ini saling terhubung serta saling butuh satu percis lain (protokol Layering).
Setiap protokol menjalankan tugasnya masing-masing pada setiap lapisan dimana protokol yang telah di sebutkan ditempatkan. Terkadang protokol ini akan menghasilkan protokol lain yng lebih simpel.
Pemodelan layer pada jaringan komputer lebih-lebih pada model OSI Amat tidak sedikit dipengaruhi oleh protokol layering ini. Mengingat bahwasanya pemodelan layer OSi dipengaruhi protokol layering, maka secara tak langsung pemodelan layer TCP/IP versi umum ataupun versi Forouzan pula dipengaruhi oleh desain dari protokol layering.
Protokol layering ini pula menunjukkan pembagian setiap protokol bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap layer didalam jaringan komputer. Pada pemodelan layer TCP/IP versi Forouzan yang dengannya lima buah layer didalamnyasetiap protokol yng ada di layer yang telah di sebutkan bisa dibagi-bagi kembali menjadi unit-unit bagian terkecilnya yng menunjukan spesifikasi tugas yng di lakukan oleh protokol yang telah di sebutkan.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Protokol Layering pada jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Protokol Layering pada jaringan Komputer