Cara Mudah Mengakses(Remote) Mikrotik Router OS

- 2/27/2017 08:50:00 AM

Cara Mudah Mengakses(Remote) Mikrotik Router OS

 
Ada beberapa tips yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses mikrotik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengkonfigurasi sesuai yang dengannya jaringan yng kita inginkan. Kebanykan orang mempergunakan App winbox bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses serta melakukan konfigurasi terhadap mikrotik. Namun sebetulnya ada beberapa tips yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengakses mikrotik Router OS.
1. Akses Mikrotik secara langsung Mempergunakan Keyboard / Console
Tatacara ini di lakukan andai mikrotik telah terinstall pada komputer / PC ataupun lebih Suka dikenal yang dengannya PC Router. PC router sendiri merupakan komputer biasa yng dijadikan menjdai Router yang dengannya menginstall system operasi Mikrotik pada komputer yang telah di sebutkan.
Yang dengannya tips ini merupakan paling gampang lantaran kita tak butuh mempergunakan App tertentu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa terhubung yang dengannya Router, kita cuma butuh memasukan user serta password nya saja. Cuma saja andai kita mempergunakan tips ini seluruh tampilan akan berbasis CLI ataupun text saja menjadikan administrator Perlu mampu menghafal perintah-perintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk konfigurasi mikrotik.

Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Mikrotik Pada jaringan Komputer
2. Akses Mikrotik Via Winbox
Tatacara ini di lakukan yang dengannya menjalankan App winbox yng ada pada komputer yng telah terhubung yang dengannya Router. mempergunakan Winbox merupakan tips paling praktis yng biasa dipakai lantaran winbox bisa atau mampu mendeteksi mac address dari router lantas mengisi user login serta password pada winbox. Yang dengannya mempergunakan winbox menu-menu mampu menjadi praktis lantaran menu akan ditampilkan secara GUI. Winbox bisa atau mampu mendeteksi mikrotik yng telah terinstall dalam jaringan asalkan masih dalam satu network. Selain mempergunakan mac address kita mampu login yang dengannya ip address dari mikrotik yang telah di sebutkan.

Baca Pula: Jenis-jenis Mikrotik Pada jaringan komputer
3. Akses Mikrotik Via Web Browser / Webfig
Tatacara ini pula gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan, kita cuma butuh memasukan IP address dari router kedalam web browser selanjutnya akan muncul pop up bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk user login serta password.
tampilan yang dengannya tips ini pula telah berbasis GUI menjadikan Amat membuat mudah administrator bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan konfigurasi terhadap mikrotik router OS.
Menjdai semisal: Andai Ip address pada router kita setting 192.168.1.10 maka kita tinggal memasukan IP yang telah di sebutkan pada web browser agar mampu terhubung ke dalam mikrotik RouterOS.

Baca Pula: Fitur-Fitur Mikrotik Router
4. Akses Mikrotik Via Telnet
Yang dengannya Tatacara ini kita akan mempergunakan microsoft telnet melalui program App Command Prompt ataupun biasa kita sebut cmd yng ada pada windows. Namun tips ini tak direkomendasikan lantaran masalah yang dengannya keamanan.

Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Telnet (Telecommunication Network)
5. Akses Mikrotik Via Putty
Mikrotik pula mampu kita akses secara langsung mempergunakan putty (www.putty.nl). Tatacaranya pula Amat gampang kita tinggal memasukan IP address dari mikrotik ke kolom host name yng ada pada putty. Namun andai mempergunakan tips ini percis semisal kita akses secara langsung pada mikrotik lantaran seluruh tampilan akan berbasis CLI.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Mudah Mengakses(Remote) Mikrotik Router OS

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Mengakses(Remote) Mikrotik Router OS