Cara Memaksimalkan Kerja Komputer dan Laptop

- 4/06/2017 11:56:00 AM

Cara Memaksimalkan Kerja Komputer dan Laptop

 
Apa yng memicu komputer menjari lemot?
Komputer adalah sebuah perangkat yng tak mampu lepas dari ke hidup-an kita. Peran serta fungsi dari komputer yng bisa membuat mudah pekerjaan kita-kita membuat komputer menjadi kebutuhan yng pokok dalam melakukan pekerjaan.
Seiring kemajuan dari teknologi komputer serta teknologi berita, menjadikan memunculkan program serta software baru pada komputer yng bisa membuat mudah kinerja kita-kita. Program - prgram yang telah di sebutkan mempunyai ukuran serta kebutuhan media penyimpanan yng Amat besar seingga tidak sedikit penggunan yng mengeluhkan komputer orang-orang menjadi lemot sesudah menginstall beberapa program baru.
Cara memaksimalkan kinerja komputer serta laptop agar tak lemot.
Disaat kita cuma memiliki komputer yang dengannya spesifikasi minimal, maka ada beberapa hal yng Perlu kita lakukan agar komputer kita mampu berjalan cepat serta optimal menjadikan pekerjaan kita tak akan terganggu lantaran komputer ngandat. Berikut merupakan cara agar komputer tak lemot:
1. Menhapus program yng tak dibutuhkan
Langkah ini di lakukan disaat tidak sedikit program yng telah terinstall pada komputer kita, namun program-program yang telah di sebutkan telah lama tak terpakai malah tak pernah dipakai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghemat kapasitas media penyimpanan serta mengurangi kinerja RAM serta processor maka ada baiknya kita menghapus beberapa program yng telah tak terpakai.
2. Kurangi Shortcut pada layar Desktop
Disaat kita selesai melakukan installasi program serta software maka umumnya pasti ada tombol shortcut pada layar utama, Shortcut yang telah di sebutkan bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah mengakses software yng telah terinstall. Namun butuh diingat bahwasanya disaat banya shortcut di layar utama maka kerja komputer akan tidak banyak lambat lantaran komputer Perlu meload data dari software yang telah di sebutkan.
3. Meminimalisir penggunaan Widget
Widget pada komputer dipasang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperindah tampilan dari sebuah komputer. Namun Widget pada komputer akan memakan kapasitas RAM serta prosessor bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankannya, menjadikan makin tidak sedikit serta makin berat kapasitas dari widget yang telah di sebutkan maka kerja komputer akan menjadi ebih lambat.
4. Melakukan Disk Clean Up
Disk Clean Up bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan file-file yng telah tak terpakai ataupun data dalam temporary file. Kebanykan orang tak menyadari bahwasanya temporary orang-orang telah Amat tidak sedikit menjadikan ukuranya mencapai beberapa giga. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke temporary file masuk ke menu RUN lantas ketikkan %temp%, lantas hapus seluruh data yng ada pada temporary
5. Jangan menginstall program yang dengannya fungsi yng percis
kebanykan orang akan menginstall program yng merekan inginkan tanpa meperhitungkan bahwasanya ada program yng sejenis yng telah terinstall pada komputer orang-orang. Semisal : google chrome serta mozilla firefox, maka andai pada komputer kamu terinstall 2 program yang telah di sebutkan maka haruslah satu dari sekian banyaknya lantaran program yang telah di sebutkan mempunyai fungsi yng percis.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Memaksimalkan Kerja Komputer dan Laptop

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memaksimalkan Kerja Komputer dan Laptop