Cara membuat Installer Windows 10 ke Flashdisk

- 3/23/2017 01:41:00 AM

Cara membuat Installer Windows 10 ke Flashdisk

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat Flashdisk bootable yng berisi Installer Windows 10 bisa di lakukan tanpa mempergunakan tools ataupun software tambahan. yng dipakai hanyalah perintah bawaan Windowsnya.
Masukkan DVD installer Windows 10 ke drive DVD ataupun kalau mempergunakan file ISO pastikan telah dimount menjdai DVD Drive .Colokkan Flashdisk ukuran 8GB yng datanya telah aman (maksudnya lantaran akan diformat, pastikan tak ada file di dalamnya, kecuali kalau filenya telah tak dibutuhkan).
1. Lihat mempergunakan file explorer (Windows explorer), DVD ada di drive apa? Flashdisk drive apa?, misalnya pada komputerku DVD menjdai drive F, serta Flashdisk ada di drive H

2. Jalankan Command line / Command prompt as Administrator,3. Sesudah layar Command line muncul, ketik: diskpart lantas tekan Enter.
>diskpart
maka akan muncul Prompt Diskpart

4. Ketik list disk lantas Enter.
DISKPART>list disk
Akan muncul list disk, anda pasti bisa mengetahui drive mana yng adalah flashdisk, tips gampang yakni yang dengannya melihat kapasitasnya.

Pada semisal capture di atas flashdiskku merupakan Disk 1 yng ukurannya 8GB (terbaca 7710 MB)
5. Lantaran flashdisk pada semisal menjdai disk 1 maka lantas perintahnya ketik : select disk 1, tekan enter. (sesuaikan yang dengannya disk di komputer anda).
DISKPART>select disk 1
akan ada keterangan disk 1 is now selected disk.Read more

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara membuat Installer Windows 10 ke Flashdisk

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara membuat Installer Windows 10 ke Flashdisk