Pengertian dan Fungsi Perangkat Keras Komputer

- 3/23/2017 10:55:00 AM

Pengertian dan Fungsi Perangkat Keras Komputer

 
Melanjutkan postingan saya sebelumnya perihal Komputer, pada peluang di artikel ini saya akan membagikan perihal perangkat keras komputer (hardware) penyusun PC. Hardware ataupun yng lebih dikenal yang dengannya perangkat keras pada komputer adalah sekumpulan alat elektronik dari komponen-komponen komputer yng bisa daraba serta dilihat oleh kasat mata. Seluruh perangkat keras ini dihubungkan serta disusun menjadi satu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk satu kesatuan yng mempunyai keterkaitan struktur kinerja pada setiap komponennya.
Struktur komputer bisa didefinisikan menjdai tips beberapa komponen perangkat keras komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling berkaitan. Setiap perangkat keras komputer bisa dikategorikan didasari fungsi dari perangkat keras yang telah di sebutkan. Kategori peangkat keras komputer yang telah di sebutkan diantaranya:
  1. Perlengkapan input, adalah perangkat keras komputer yng berfungsi memberikan masukan ke dalam komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk diproses. beberapa semisal perlengkapan input diantaranya semisal: keyboard, mouse, joystick, touch pad, scaner serta lain-lain.
  2. Perlengkapan Proses, adalah perangkat keras komputer yeng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproses data dari perlengkapan input, semisal perangkat keras yng berfungsi menjdai perlengkapan proses antara lain : prosessor yng didukung oleh motherboard serta komponen lain-lainnya.
  3. Perlengkapan penyimpan data (data storage), adalah perangkat keras komputer yag berfungsi menjdai media penyimpanan data. semisal perangkat keras yng berfungsi menjdai media penyimpan data diantaranyaa merupakan hardisk, flashdisk, memori serta CD/DVD serta lain-lain.
  4. Perlengkapan Output (Output Device), adalah perangkat keras komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan berita yng akan dsampaikan kepada user(pemakain komputer), semisal perlengkapan yng berfungsi menjdai output device merupakan monitor, proyektor, printer serta lain-lain.
Struktur harware diatas bisa digambarkan dalam diagram menjdai berikut:
Struktur Harware Komputer

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Perangkat Keras Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Perangkat Keras Komputer