Cara Melihat Identitas BIOS pada Komputer / Laptop

- 4/19/2017 01:52:00 PM

Cara Melihat Identitas BIOS pada Komputer / Laptop

 
BIOS adalah sebuat perangkat lunak yng melekat pada motherboard menjdai pemberi berita wacana perangkat keras apa saja yng tertanam pada komputer yang telah di sebutkan. BIOS tertanam di sebuah chip ataupun IC BIOS.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi BIOS pada komputer
BIOS pada komputer memiliki tidak sedikit macamnya. Ada 3 BIOS yng paling Suka dipakai pada komputer yakni: AMI BIOS, PHOENIX BIOS serta AWARD BIOS. Masing-masing BIOS memiliki keunikan sendiri-sendiri, menjadikan dalam menampilkan berita ke user masing-masing BIOS pula tentu berbeda-beda. Selain menampilkan berita BIOS pula bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengidentifikasi permasalahan pada komputer lantaran BIOS bisa memberikan pesan peringatan yng bisa dianalisa.
Lihat pula: Jenis-macam BIOS serta kode Beep pada BIOS
Bagaimana Tatacara melihat, BIOS apa yng dipakai pada komputer kita?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melakukan identifikasi permasalahan kita Perlu tahu berlebi dahulu BIOS apa yng dipakai pada komputer kita, lantaran masing-masing BIOS memiliki kode pesan berbeda-beda dalam menganalisa kerusakan pada perangkat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat identitas BIOS yng dipakai pada komputer kita, kita bisa mempergunakan 3 tatacara, yakni:
1. Yang dengannya membuka PC ataupun Komputer
Tatacara ini bisa di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat secara fisik BIOS yng terpasang pada motherboard. Kita tinggal membuka perangkat komputer kita lantas kita mampu melihat stiker yng melekat pada motherboard ataupun chipset
2. Yang dengannya Mempergunakan software
Tatacara ini Amat gampang di lakukan lantaran kita tak butuh membongkar perangkat komputer kita. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan tatacara ini kita butuh App tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengidentifikasi BIOS yng terdapat pada perangkat komputer kita. Software yng dipakai merupakan " ctbios ", kita mampu searching ke google.com bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengunduh App ini. Yang dengannya App ini bisa membantu kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali BIOS, memberikan berita wacana motherboard, chipset malah password BIOS.
3. Membaca identitas BIOS pada era komputer melakukan booting ataupun POST
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi POST pada Komputer
Pada era komputer pertama dinyalakan, ataupun sesudah kita menekan tombol power pada komputer, maka komputer akan melakukan prosedur POST. Pada era prosedur POST ini kita bisa melihat berita BIOS apa yng dipakai pada komputer kita. Identitas BIOS umumnya terdapat atau terletak di bagian bawah dari seluruh berita.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Melihat Identitas BIOS pada Komputer / Laptop

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Melihat Identitas BIOS pada Komputer / Laptop