Komponen-komponen Komputer

- 4/28/2017 01:00:00 AM

Komponen-komponen Komputer

 
Komputer adalah sekumpulan perlengkapan elektronik yng terdiri dari motherboard, harddisk, prosessor, RAM,VGA Card, power supply, mouse, keyboard serta perlengkapan lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjang kerja komputer. Pada peluang di artikel ini Panduan komputer akan membahas perihal komponen-komponen pada komputer.
1. Motherboard
Motherboard merupakan perangkat terpenting dala komponen komputer yng berfungsi menjdai tempat memasang perlengkapan semisal prosessor, RAM serta perlengkapan lain. Motherboard adalah sirkuit utama tempat bersatunya seluruh perlengkapan pendukung komputer.
2. Prosessor
Prosessor merupakan otak dari komputer yng berperan Amat vital pada komputer serta prosessor menjdai pengendali proses kerja komputer.
3. RAM
RAM ataupun Random Access Memori merupakan perlengkapan yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data yng bersifat sementara oleh komputer.
4. Power Supply
Power Supply adalah komponen komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah arus AC menjadi arus DC serta berfungsi juga menjdai pensuplai tegangan ke perangkat/komponen yng memerlukan sumber daya.
5. VGA Card
VGA Card merupakan perlatan yng berfungsi unutk menghubungkan perlengkapan pemroses grafis keperalatan output yng berupa monitor. Komponen ini pula Amat penting lantaran akan memberi pengaruh kualitas gambar yng diperoleh ke monitor.
6. Keyboard
Keyboard merupakan perlengkapan input pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan data berupa angka serta huruf ataupun symbol
7. Mouse
Mouse merupakan komponen input komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan pointer pada layar monitor. Komponen ini Amat peting bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer yng mempergunakan system operasi berbasis grafis.
8. Cassing
cassing merupakan komponen pada komputer yag berfungsi menjdai tempat meletakkan seluruh komponen-komponen komputer. Selain itu Cassing pula berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga komponen-komponen komputer.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu berguna ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Komponen-komponen Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Komponen-komponen Komputer