Pengertian dan Fungsi Upgrade BIOS - Basic Input Output System

- 4/02/2017 10:59:00 AM

Pengertian dan Fungsi Upgrade BIOS - Basic Input Output System

 
Apakah yng dimaksud yang dengannya upgrade BIOS?
Upgrade BIOS ataupun Flashing BIOS merupakan yakni sebuah proses penggantian program dasar pada BIOS menjadikan program dari BIOS bisa diperbaharui ke versi yng lebih baru. Hal ini di lakukan yang dengannya tujuan agar BIOS bisa mengenali perangkat keras yng baru. Kita tahu bahwasanya perkembangan dari perangkat kers pada komputer Amat cepat menjadikan kadang beberapa BIOS standart tak bisa membaca serta mengenali perangkat yang telah di sebutkan.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi BIOS
Proses upgrade bios akan mereplace program BIOS versi lama menjadi program BIOS versi baru. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan upgrade pada BIOS kita Perlu Amat berhati-hati, lantaran andai terlaksana kesalahan pada era melakukan upgrade maka komputer akan mati total. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan upgrade umumnya mempergunakan software utilitas. Software yang telah di sebutkan akan dijadikan menjadi bootable pada CD ataupun pada Flashdisk.

Apa Fungsi dari Upgrade BIOS?
Fungsi dari upgrade BIOS yng utama merupakan penggatian program dasar dari BIOS ke program yng baru yang dengannya tujuan agar BIOS bisa mengenali serta membaca perangkat lunak serta perangkat keras yng baru.
Kenapa kita Perlu melakukan Upgrade BIOS?
Ada beberapa hal yng menjadi alasan kenapa kita Perlu melakukan upgrade BIOS pada motherboard. Berikut merupakan alasan mengapa ugrade BIOS Perlu di lakukan:
  • Munculnya prosessor jenis baru serta bios tweak menjadikan akan lebih menaikan performa dari sebuah komputer. Ini di lakukan umumnya pada komputer rakitan menjadikan pada era kita melakukan upgrade pada prosessor maka umumnya pula akan di lakukan upgrade pada BIOS.
  • BIOS berisi sebuah bug menjadikan terdapat beberapa fitur dari BIOS yng tak berfungsi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu BIOS Perlu diupdate agar fitur pada BIOS bisa berjalan yang dengannya lancar.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Upgrade BIOS - Basic Input Output System

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Upgrade BIOS - Basic Input Output System