Pengertian IP Address

- 5/17/2017 06:40:00 AM

Pengertian IP Address

 
IP Address merupakan alamat yng diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan komputer yng mempergunakan protokol TCP IP. IP address terdiri dari 32 bit angka biner yng bisa dituliskan menjadi 4 kelompok bilangan decimal yng dijauhkan yang dengannya ciri titik, menjdai semisal : 192.168.10.1. IP address terdiri dari 2 bagian yakni network ID serta host ID, network ID merupakan alamat dari jaringan komputer sedangkan host ID merupakan alamat dari host semisal komputer, router serta lain-lain. Pemberian IP address pada komputer Perlu bersifat unik menjadikan IP address setiap komputer berbeda-beda.
Pembagian Kelas IP Address
  • IP Address Kelas A, adalah IP address yang dengannya jumlah yng Amat besar, menjadikan umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan yng Amat besar yang dengannya jumlah host yng Amat tidak sedikit. Menjdai semisal pada penggunaan IP address : 113.46.5.6 , 113 berfungsi menjdai network ID sedangkan 46.5.6 berfungsi menjdai host ID nya.
  • IP Address Kelas B, adalah IP address yang dengannya jumlah host yng sedang, jumlah maksimal host berkisar 65.534 host, menjadikan IP ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan yang dengannya jumlah host yng tak terlalu besar serta tak terlalu kecil. Menjdai semisal penggunaan IP address Kelas B merupakan : 132.92.121.1 , 132.92 berfungsi menjdai network ID sedangkan 121.1 berfungsi menjdai host ID.
  • IP Address Kelas C, adalah IP address yang dengannya jumlah host yng Amat kecil menjadikan IP address ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan kecil semisal disekolah-sekolah, dikantor-kantor ataupun instansi rumahan, jumlah maksimal host pada IP address ini cuma 254 host. Seabagai semisal penggunaan IP Address Kelas C merupakan : 192.168.1.2 , 192.168.1 adalah network ID serta 2 adalah host ID-nya.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian IP Address

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian IP Address