Transfer Foto dari iPhone tanpa iTunes

- 5/12/2017 11:15:00 AM

Transfer Foto dari iPhone tanpa iTunes

 
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk transfer data dari Perangkat iOS baik itu iPhone ataupun iPad kita Perlu mempergunakan iTunes yng Perlu diinstal di komputer.
Bagaimana kalau kita ingin transfer foto dari iPhone ataupun iPad ke komputer/laptop yng tak terinstal iTunes? ataupun ingin membagikan foto ke mobile device lain semisal ke perangkat Android?.
Tidak sedikit App (perangkat lunak) yng bisa diinstal di perangkat iOS bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan ini, satu dari sekian banyaknya App yng saya rekomendasikan merupakan Wifi Photo Transfer.
Penggunaan Wifi Photo Transfer Amat gampang, jalankan aplikasinya di iPhone/iPad, lantas akses melalui browser di perangkat lain (komputer, laptop, tab android, iPhone dll) yng konek ke Wifi yng percis (wifi yang dengannya nama SSID yng percis).
Langkah-langkah selengkapnya :
Buka iPhone/iPad, koneksikan ke wifi lantas masuk ke App Store
Search App yang dengannya kata kunci Wifi Photo transfer
Akan ada beberapa hasil pencarian, pilih Wifi photo transfer semisal pada figure berikut, lantas instalkan.

Sesudah terinstal lantas jalankan aplikasinya. Pada era pertama kali dijalankan akan ada peringatan "WiFi photo" Would Like to Access Your Photos pilih/tap OK

Akan muncul alamat IP (Internet Protocol) serta port yng bisa diakses oleh browser perangkat lain yng konek ke wifi yng percis yang dengannya koneksi wifi iPhone yang telah di sebutkan. Pada semisal alamat IP serta port iPhone yng Perlu diakses merupakan : 192.168.2.108 :15555 (alamat ini yng Perlu ditulis pada browser perangkat lain yng akan mengakses iPhone)

Jalankan komputer, laptop, tab ataupun perangkat lain, lantas koneksikan ke wifi yng percis yang dengannya yng dipakai oleh iPhone/iPad
Buka browser internet serta tuliskan alamat IP pada address bar sesuai yang dengannya yng tertera pada iPhone tadi, pada semisal yakni : http://192.168.2.108:15555
Maka foto yng terdapat pada iPhone akan terbuka. kita bisa mengcopynya ataupun downloadnya.

Bisa juga didownload keseluruhan dalam format ZIP.



Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Transfer Foto dari iPhone tanpa iTunes

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Transfer Foto dari iPhone tanpa iTunes