Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer

- 5/12/2017 06:38:00 AM

Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer

 
Tatacara memperbaiki flashdisk yng tak terbaca di komputer dalam goresan pena ini bisa membantu Kamu agar bisa flashdisk kembali normal serta menambah pengetahuan komputer Kamu. Akan tetapi sebelumnya, Kamu pikirkan berlebi dahulu, apa yng membuat flashdisk Kamu tak terdeteksi?
Jangan heran andaikan Kamu sembarangan pasang-cabut flashdisk dari komputer. Ya, flashdisk bisa rusak andaikan dipakai secara asal-asalan ataupun tak sesuai yang dengannya prosedur pemakaian. Nah, andaikan telah mengerti apa penyebabnya, yuk mari kita simak bagaimana tatacara yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi flashdisk tak terbaca (terdeteksi) di komputer. Lihat pula pengertian jaringan komputer.
memperbaiki flashdisk,tutorial,komputer
Image source: Google Images

Mengatasi Flashdisk Error Tak Terdeteksi

Langkah-langkah yng butuh Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki flashdisk yng tak terbaca di komputer merupakan menjdai berikut:
  • Klik kanan pada “My Computer”, lalu pilih “Computer Management”.
  • Sesudah terbuka jendela baru, lantas klik “Disk Management”. Dalam jendela ini, akan ada macam-macam partisi serta disk drive yng sudah terpasang di komputer/laptop. Di sini, sebetulnya flashdisk yng Kamu pasang tersambung ke komputer/laptop, akan tetapi tak muncul di Windows eksplorer.
  • Pada opsi disk drive flashdisk Kamu, klik kanan, lalu pilih “Change Drive Letter and Paths...”.
  • Sesudah itu, akan muncul jendela baru yang dengannya judul “Change Drive Letter and Paths for ... (nama flashdisk Anda)”. Lantas klik “Add”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal men-setting jenis drivernya, contohnya: H, klik “OK”.
  • Selesai. Andai Kamu melakukan langkah-langkah tadi secara urut serta benar, maka akan muncul driver flashdisk di Windows eksplorer.
Demikianlah tatacara mengatasi flashdisk tak terdeteksi di laptop ataupun komputer. Mudah-mudahan bisa menjadi rujukan bagi Kamu yng pernah sempet kesulitan memperbaiki disk drive (flashdisk) yng tak mampu dibaca oleh perangkat komputer/laptop Kamu.

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer