Pengertian dan Fungsi Printer

- 5/12/2017 02:01:00 AM

Pengertian dan Fungsi Printer

 
Printer komputer berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak dokumen dari komputer. Perangkat keras tambahan ini sudah memberikan manfaat cukup besar bagi aktivitas kita-kita modern. Kita tentu tahu bahwasanya perkembangan teknologi makin pesat. Serta, dalam perkembangan yang telah di sebutkan tidak lepat dari aktivitas mencetak berkas bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan tertentu, contohnya dokumen kantor, sekolah dsb. Di situlah perangkat printer komputer dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pekerjaan kita-kita. Selanjutnya mari kita simak bersama-sama apa itu pengertian printer, fungsi serta jenis printer komputer:
pengertian,jenis,printer
Image source: Google Images

Pengertian Printer Komputer

Printer merupakan perangkat keras komputer (hardware) yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak dokumen yng ada dalam komputer. Dokumen yang telah di sebutkan mampu berupa teks biasa ataupun yang dengannya gambar. Umumnya, printer dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak dokumen penting perusahaan, ataupun pula dokumen penting instansi sekolah, pemerintah serta tidak sedikit lagi. Intinya, printer komputer mempunyai fungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak dokumen/file dari komputer.

Fungsi Printer Komputer

Fungsi printer merupakan mencetak file/dokumen dari komputer ke media kertas ataupun yng lain-lainnya. Dalam printer terdapat istilah dpi yng menunjukan resolusi sebuah perangkat printer. Satuan dpi adalah singkat dari dot per inch. Maksudnya, dpi menunjukan jumlah titik yng ada seluas 1 inch. Makin besar dpi printer, maka makin tidak jelek alias bagus kualitas cetakannya. Lihat pula pengertian serta fungsi UPS.

Jenis Printer Komputer

Printer komputer bisa dibedakan menjadi beberapa jenis. Masing-masing jenis printer mempunyai fungsi yng berbeda. Pemakain mampu menyesuaikannya tergatung pada kebutuhan masing-masing. Beberapa jenis printer komputer merupakan menjdai berikut :

Printer Inkjet

Adalah perangkat printer yng mempergunakan tinta cair banyak sekali warna (full colors). Printer ini biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak dokumen berupa teks dan gambar yng warna-nya beragam. Semisal dari printer Inkjet merupakan Canon, Epseon dll

Printer Laserjet

Adalah printer yng mempergunakan tinta serbuk yng cuma mampu mencetak dokumen yang dengannya satu warna. Printer ini hampir percis yang dengannya mesin fotocopy serta pengoperasiannya pun lebih gampang serta cepat.

Printer Dotmatrik

Adalah printer yang dengannya tinta cetak kertas karbon. Tidak sedikit orang mempergunakan serta memanfaatkan printer ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk efisiensi waktu serta biaya. Umumnya, printer dotmatrik dipasang di Supermarket ataupun minimarket bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak struk hasil pembelian.
Demikianlah berita lugas yng bisa penulis sampaikan ihwal pengertian printer serta fungsinya. Mudah-mudahan bisa membantu Kamu memahami materi ihwal printer komputer.

Source Article and Picture : komputerflas.blogspot.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Printer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Printer