Cara membuat konversi satuan menggunakan Ms. Excel - Fungsi CONVERT

- 6/30/2017 12:30:00 PM

Cara membuat konversi satuan menggunakan Ms. Excel - Fungsi CONVERT

 
Konversi umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah nilai dari satuan tertentu menjadi satuan yng lain. Menjdai semisal konversi dari 1 Kg menjadi Gram, maka hasil konversi dari 1 Kg menjadi Gram merupakan 1000. Namun andai kita tidak ingat akan rumus serta nilai konversi dari masing-masing satuan, maka kita mampu membuat konversi simpel mempergunakan microsoft office excel.
Konversi ini akan merubah satuan tertentu ke satuan yng lain. Rumus bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat konversi pada Ms excel merupakan =CONVERT(number,"from_unit","to_unit")
Keterangan Rumus:
  • Convert adalah fungsi rumus baku pada microsoft office excel yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah/mengkonversi satuan
  • Number adalah kolom nilai ataupun cell yng akan dikonversi
  • From Unit adalah satuan yng akan dikonversi
  • To Unit adalah satuan hasil dari konversi
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih terperinci tatacara membuat konversi pada microsoft office excel merupakan menjdai berikut:
  • Langkah pertama merupakan persiapkan berlebi dahulu lembar kerja yng akan di konversi (menjdai semisal perhatikan gambar dibawah ini)
  • Langkah kedua kita akan memasukan rumus pada kolom hasil =CONVERT(number,"from_unit","to_unit")
  • Menjdai tambahan serta pengalaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk penulisan satuan konversi mempergunakan huruf kecil seluruh lantaran andai mempergunakan Huruf besar kecil, akan terlaksana eror (semisal benar : km, semisal salah : Km)
  • Masukan satu persatu rumus yng akan dipakai serta sesuaikan yang dengannya nilai hasil konversi.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara membuat konversi satuan menggunakan Ms. Excel - Fungsi CONVERT

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara membuat konversi satuan menggunakan Ms. Excel - Fungsi CONVERT