Pengertian Multi User dan Multi Tasking pada Komputer

- 6/28/2017 09:43:00 AM

Pengertian Multi User dan Multi Tasking pada Komputer

 
Pengertian Multi User Pada Komputer
Multi User merupakan Sebuah system dimana dua ataupun lebih user bisa bekerja percis mempergunakan perangkat yng percis (komputer ataupun peripheral) bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling membagikan pakai penggunaan perangkat lunak serta sumber daya yng ada pada komputer semisal printer, harddisk serta perangkat lain pada waktu yng bersamaan. Umumnya agar multi tasking bisa berjalan secara optimal maka butuh pula dibangun jaringan komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung dari multi tasking ini.
Baca Pula: Pengertian Manajemen App pada Fungsi System Operasi
Semisal penerapan multiuser pada komputer:
  • Dari beberapa user user yng ada pada jaringan komputer akan melakukan pekerjaan printing secara bersama-sama mempergunakan printer yng percis.
  • Penggunaan perangkat lunak bagi atau bisa juga dikatakan untuk ujian online yng dijalankan oleh satu komputer serta diakses oleh tidak sedikit komputer user.


Pengertian Multi Tasking pada Komputer
Multi Tasking merupakan Sebuah system pada system operasi yng memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menjalankan lebih dari satu perangkat lunak user. System ini hampir seluruh mampu berjalan pada seluruh jenis system operasi era ini semisal Linux serta Windows. Yang dengannya adanya system multi tasking ini user bisa melakukan 2 pekerjaan dalam satu waktu menjadikan lebih cepat serta lebih efisien dalam pengelolaan waktu.
Baca Pula: Pengertian Manajemen Perangkat Keras pada Fungsi System Operasi

Semisal penerapan multi tasking pada komputer:
  • Melakukan pekerjaan mengetik sambil melakukan printing terhadap berkas.
  • Melakukan pekerjaan perhitungan di microsoft excel sambil mendengarkan musik.


Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Multi User dan Multi Tasking pada Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Multi User dan Multi Tasking pada Komputer