Cara Mengatur ukuran Kertas (Page Payout) di Microsoft Office Word - Tutorial Ms Word

- 8/10/2017 04:28:00 PM

Cara Mengatur ukuran Kertas (Page Payout) di Microsoft Office Word - Tutorial Ms Word

 
Sebelum mengawali pekerjaan di dalam lembar kerja microsoft office word, ada baiknya berlebi dahulu kita setting ataupun mengatur ukuran kertas, margin serta layout pada lembar kerja. Ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan lembar kerja yang dengannya hasil yng akan dicetak, lantaran andai tak di atur sejak awal maka akan memberi pengaruh hasil cetakan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sebelum kita mengetikkan goresan pena pada lembar kerja di microsoft office word sebaiknya kita setting berlebi dahulu layoutnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur ukuran kertas (page layout) pada microsoft office word, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pada Menubar microsoft office word, pilih ataupun klik page layout
  2. Pada kolom page setup, pilih pengaturan yng kamu inginkan yng meliputi: orientation, size, coloums
  3. Ataupun kamu mampu memilih margin bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih detail dari pengaturan. Disaat kamu memilih margin maka akan terdapat pilihan kebawah yan meliputi las custom setting, normal, narrow, moderate serta lain-lain. namun andai kamu ingin mengatur custum setting sesuai yang dengannya keinginan kamu maka pilih custom Margins pada menu bagian bawah.
  4. Maka akan muncul jendela Page Setup, disana terdapat pengaturan margin, paper serta layout.
  5. Pada menu margin terdapat pengaturan margin: left, right, top serta bottom. Orientation: Portrait serta Landscape serta lain lain.
  6. Pada menu paper, kita mampu mengatur ukuran kertas sesuai yng kita inginkan. klik paper size bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih ukuran kertas yng dimau-kan misalnya letters, A4, A5, Legal serta lain-lain. Ataupun kita mampu membuat custom paper sesuai yang dengannya keinginan kita yang dengannya menggati ukuran Width serta Hight.
  7. Pada menu Layout kita mampu mengatur Section, Header serta Footer.
  8. Andai seluruh telah pengaturan telah sesuai yang dengannya keinginan, maka klik OK.
Selanjutnya kamu telah mampu mengawali pekerjaan pada lembar kerja microsoft word kamu serta Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu berguna.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Mengatur ukuran Kertas (Page Payout) di Microsoft Office Word - Tutorial Ms Word

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatur ukuran Kertas (Page Payout) di Microsoft Office Word - Tutorial Ms Word