Pengertian dan fungsi flashdisk - Device storage komputer

- 8/08/2017 10:55:00 PM

Pengertian dan fungsi flashdisk - Device storage komputer

 
Flash disk ataupun biasa disebut yang dengannya USB Drive adalah perangkat penyimpanan data ataupun device storage pada komputer. Pada Flash disk terdapat controller serta memori penyimpan data yng bersifat non–volatile yng berguna bahwasanya data yng telah disimpan pada perangkat yang telah di sebutkan tak akan hilang walaupun tak ada daya listrik yng mengalirinya. Komponen flashdisk lebih simpel dibandingkan media penyimpanan lain-lainnya semisal harddisk serta ukurannya pula relatif lebih kecil.
Flashdisk sendiri awal mulanya cuma memiliki ukuran kapasitas yng Amat kecil, cuma berkisar tidak lebih dari 512 MB, namun seiring yang dengannya teknologi yng makin maju serta perkembangan komputer pula Amat pesat, kini flashdsik memiliki ukuran hampir percis yang dengannya harddisk serta yang dengannya harga yng lebih terjangkau.

Fungsi Flashdisk
Fungsi dari flashdisk itu sendiri merupakan menjdai alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan ataupun mengalihkan data dari komputer satu ke komputer lain-lainnya. Selain itu flashdisk pula bisa menyimpan software portable, menyimpan file musik ataupun file video.
Jenis - jenis flashdisk
Jenis flashdisk Amat beragam, ada yng memiliki ukuran yng Amat kecil malah mempunyai bentuk yang dengannya desain yng Amat gokil bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan permintaan pasaran. Flashdisk pula memiliki kapasitas yng beragam mulai dari flashdisk yang dengannya kapasitas 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8GB, 16 GB, 32 GB serta seterusnya. Jenis merk dari flashdisk pula Amat beragam, mulai dari Toshiba, HP, Adata, Sand Disk, Kingston serta lain-lain.
Demikian tulisan atau artikel ihwal Pengertian serta Fungsi Flashdisk komputer, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu membantu serta mampu memberikan manfaat ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi flashdisk - Device storage komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi flashdisk - Device storage komputer