Pengertian dan Fungsi Peralatan Proses pada Komputer

- 8/15/2017 09:07:00 PM

Pengertian dan Fungsi Peralatan Proses pada Komputer

 
Perlengkapan proses pada komputer merupakan perangkat keras yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproses serta mengolah data yng diberikan oleh perlengkapan input lantas di keluarkan dalam bentuk berita ke dalam perlengkapan output yng akan diterima oleh kita-kita. Perlengkapan proses terdiri dari beberapa komponen perangkat keras komputer yng saling berhubungan satu percis lain. Perlengkapan proses yang telah di sebutkan diantaranya:
1. Power Supply
Power Supply berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah arus AC menjadi arus DC serta mensuplai tegangan ke perangkat keras komputer semisal: motherboard, harddisk, floppy disk serta CD Room. Power supply memiliki 2 jenis, yakni: power supply jenis AT serta power supply jenis ATX.
2. Motherboard
Motherboard merupakan komponen yng Amat penting pada komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat memasang banyak sekali perangkat komputer semisal: RAM, prosessor, VGA Card, LAN Card serta perngkat yng lain. Motherboard sendiri didukung oleh beberapa chispset yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kinerja komputer.
3. CPU ataupun Prosessor
CPU ataupun prosessor merupakan otak dari komputer, komponen ini berfungsi menjdai pengendali proses pada komputer. Satuan dari kecepatan prosessor merupakan MHz, menjadikan makin besar nilainya maka makin cepat kecepatan akses prosessor.
4. Memori (RAM)
Memori ataupun RA merupakan perangkat keras komputer yng berfungsi menjdai media penyimpan data yng bersifat sementara, pengertiannya andai komputer dimatikan maka data yng disimpan di dalam memori akan dihapus secara otomatis. RAM Amat memberi pengaruh kecepatan akses komputer menjadikan makin besar kapasitan RAM maka makin cepat juga kecepatan akses pada komputer.
5. Harddisk
Harddisk adalah media penyimpanan pada komputer yng bersifat permanen. Harddisk dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data serta program yang dengannya skala besar.
6. VGA
VGA merupakan komponen yng berhubungan yang dengannya perlengkapan pemroses grafis, menjadikan makin tidak jelek alias bagus VGAnya maka makin tidak jelek alias bagus juga kualitas gambar yng diperoleh.
7. Sound Card
Sound Card berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memproses data berupa bunyi. Yang dengannya Sound Card kita mampu memasukkan data berupada bunyi ataupun mengeluarkan output berupa bunyi.
Sekian berita wacana perlengkapan proses dari saya, mudah-mudahan memberikan manfaat .....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Peralatan Proses pada Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Peralatan Proses pada Komputer