Cara Menambah Sendiri Memory Laptop

- 2/09/2017 08:43:00 PM

Cara Menambah Sendiri Memory Laptop

 
Andaikan kamu ingin menambah kapasitas RAM (Random Access Memory) ataupun biasa disebut Memory saja pada laptop/notebook, kamu bisa melakukannya sendiri yang dengannya tips memasang/menambahkan keping memory asalkan masih ada slot memory yng masih kosong serta kapasitas total memory masuk pada range yng diperbolehkan dari spesifikasi notebook/laptop yang telah di sebutkan.
Biasanya sebuah notebook mempunyai 2 buah slot/terminal bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasangkan keping RAM/memory, serta umumnya kalau kita membeli laptop bawaannya cuma terpasang satu keping, satu slot lagi kosong.
Misalnya laptop yng kamu beli kapasitas memorynya sebesar 2GB, serta kamu ingin menjadikannya menjadi 4GB, maka kamu Perlu menambahkan satu keping lagi yng berkapasitas 2GB pada slot yng masih kosong.
Sebelum membeli kamu Perlu mengetahui jenis memory serta data transfer ratenya misal DDR3/ PC 12800, lantaran kalau jenis memorynya berbeda (misal antara DDR2 serta DDR 3) terang tak bisa digabungkan lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk pin ataupun kaki-kakinya pula berbeda tak akan masuk di slotnya, lantas kalau Jenis memorynya percis namun nilai PCnya berbeda misal memory PC 10600 digabungkan yang dengannya PC 12800 bukannya komputer akan makin cepat yang dengannya ditambah memory, yng ada bahkan komputer kamu akan bermasalah.
Tatacara yng paling aman agar tak terlaksana kesalahan jenis serta speknya, tinggal ambil kamera ataupun ponsel kamera lantas foto label memorynya. perlihatkan kepada petugas pedagang pasti orang-orang mengerti.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka memory matikan berlebi dahulu laptopnya.
umumnya ada satu ataupun dua buah baut di bagian bawah dari laptop bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka memory
Membuka cover yng menutupi memory

Umunya kalau kamu belum mengupgrade memory, masih ada satu slot yng mampu dipakai
Slot memory pada notebook/laptop

Gambar selanjutnya merupakan semisal memory baru yng akan ditambahkan, speknya telah yakin percis, kalau merek tak apa-apa berbeda pula.
Memory yng akan ditambahkan
Pasang keping memory yng akan ditambahkan pada slot yng kosong, tatacaranya masukkan keping memory ke dalam slot hingga seluruh pinnya masuk, lantas kalau telah masuk seluruh pinnya, luruskan memory, kalau telah pas maka platnya akan mengunci.

Tutup kembali cover penutupnya, pasang bautnya. Nyalakan notebooknya, kalau kamu yang dengannya benar/pas memasangkan keping memorynya maka kapasitas memorynya akan bertambah.


Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Cara Menambah Sendiri Memory Laptop

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menambah Sendiri Memory Laptop