Pengertian Broadcast pada Jaringan Komputer dan Kegunaannya

- 2/03/2017 12:22:00 PM

Pengertian Broadcast pada Jaringan Komputer dan Kegunaannya

 
Apa yng dimaksud yang dengannya Broadcast? Era kita melakukan konfigurasi jaringan komputer tentu kita akan mengenal yng namanya broadcast. Pada IP Address pada jaringan komputer kita akan mendapati IP Network serta IP Broadcast.
Pengertian Broadcast
Broadcast merupakan sebuah metode dalam pengiriman data dimana data akan dikirim ke tidak sedikit titik sekalian tanpa melakukan pengecekan apakah alamat yng dituju siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan data ataupun tak serta pula pengiriman paket pula tak memperdulikan apakah data yang telah di sebutkan hingga pada alamat yng dituju ataupun tak.
Dalam dunia telekomunikasi Broadcast mampu diartikan menjdai proses pengiriman sinyal ke banyak sekali lokasi pengiriman secara bersamaan melalui satelit, televisi, radio serta perangkat komunikasi lain-lainnya.
Broadcast dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk siaran televisi serta radio, pada system ini stasiun siaran akan melakukan siaran secaa terus menerus serta memancarkanya tanpa meperdulikan apakah ada pesewat televisi ataupun pesawat radio yng memonitori siaran yang telah di sebutkan.
Selain itu Broadcast pula mampu didefinisikan menjdai bentuk layanan dari perangkat server ke perangkat client yng menyebarkan data secara bersamaan ke beberapa komputer client.

Pada jaringan komputer kita pula akan mengenal yng namanya IP Broadcast. IP Broadcast pada jaringan komputer umumnya adalah IP address yang terakhir pada network yang telah di sebutkan menjadikan IP Address yang telah di sebutkan tak bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer client. menjdai semisal IP Broadcast merupakan andai kita melakukan konfigurasi IP Address 192.168.1.1 yang dengannya Subnetmask 255.255.255.0 maka IP Broadcast pada jaringan yang telah di sebutkan merupakan 192.168.1.255.
Pada prinsipnya Broadcast terbagi menjadi 3 kategori yakni broadcast domain, broadcast address serta broadcast storm. Apakah yng dimaksud yang dengannya broadcast domain, broadcast address serta broadcast storm? Berikut merupakan definisi dari masing-masing broadcast yang telah di sebutkan:
  1. Broadcast Domain merupakan menjdai seluruh device ataupun perangkat yng mampu mengetahui sinyal yng berasal dari perangkat network tertentu yng berada dalam satu segmen.
  2. Broadcast address merupakan suatu alamat yng isinya bit 1 seluruh, mampu memberikan alamat pada seluruh terminal yng berhubungan yang dengannya jaringan yang telah di sebutkan.
  3. Broadcast storm merupakan biasa pula disebut yang dengannya loop, yakni suatu kondisi yng dimana paket yng dikirimkan dari sumber berputar-putar di jaringan. Penyebabnya adalah kesalahan pada desain jaringan.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Broadcast pada Jaringan Komputer dan Kegunaannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Broadcast pada Jaringan Komputer dan Kegunaannya