Pengertian, Sejarah dan Manfaat Website

- 4/08/2017 10:06:00 AM

Pengertian, Sejarah dan Manfaat Website

 
Feriantano S Education Kamis, 06 Februari 2014 04.32 Pengertian, Sejarah dan Manfaat Website - TutorialCaraKomputer.com
Website merupakan kumpulan dari halaman - halaman situs, yng terangkum dalam sebuah domain ataupun subdomain, yng tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di dalam Internet. Sebuah halaman web umumnya berupa dokumen yng ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yng selalu mampu diakses melalui HTTP, yakni sebuah protokol yng memberikan berita dari server website bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser.
Website ataupun situs bisa pula diartikan menjdai kumpulan halaman yng menampilkan berita data teks, data gambar diam ataupun gerak, data animasi, bunyi, video serta ataupun gabungan dari semuanya, baik yng bersifat statis ataupun dinamis yng membentuk satu rangkaian bangunan yng saling terkait dimana masing-masing dihubungkan yang dengannya jaringan-jaringan halaman (hyperlink).
Pengertian Website Pendapat dari Para Ahli Informatika
1. SUWANTO RAHARJO S.Si, M.Kom
Web adalah satu dari sekian banyaknya layanan internet yng paling tidak sedikit dipakai dibanding yang dengannya layanan internet lain semisal ftp, gopher, news ataupun malah email.
2. WAHANA KOMPUTER
Web merupakan formulir komunikasi interaktif yng dipakai pada sutu jaringan komputer.
3. A. TAUFIQ HIDAYATULLAH
Web merupakan bagian paling terlihat menjdai jaringan terbesar dunia, yaitu intrenet.
4. HAERTALIB
Web merupakan sebuah tempat di internet yng memiliki nama serta alamat.
5. BOONE (THOMSON)
Web merupakan koleksi sumber berita kaya grafis yng saling berhubungan satu percis lain dalam internet yng lebih besar.
6. FERI INDAYUDHA
Web merupakan suatu program yng bisa emmuat film, gambar, bunyi, dan musik yng ditampilkan dalam internet.
7. YUHEFIZAR
Web merupakan suatu metode bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilan berita di internet, baik berupa teks, gambar, suaramaupun video yng interaktif serta memiliki kelebihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan (link) satu dokumen yang dengannya dokumen lain-lainnya (hypertext) yng bisa diakses melalui sebuah browser.

Sejarah Website


Website pertama kali didapati oleh Sir Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee, sedangkan situs web yng tersambung yang dengannya jaringan pertamakali muncul pada tahun 1991. Maksud dari Tim disaat merancang situs web merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah tukar menukar serta memperbarui berita pada sesama peneliti di tempat ia bekerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat dimana Tim bekerja) mengumumkan bahwasanya WWW bisa dipakai secara gratis oleh publik. (Baca : Pengertian, Sejarah serta Fungsi Dari World Wide Web)
Sebuah situs web mampu berupa hasil kerja dari perorangan ataupun individu, ataupun menunjukan kepemilikan dari suatu organisasi, perusahaan. umumnya pemaparan dalam sebuah situs web merujuk pada sebuah maupun beberapa topik khusus, ataupun kepentingan tertentu. Sebuah situs web mampu berisi pranala yng menghubungkan ke situs web lain, demkian juga yang dengannya situs web lain-lainnya. Hal ini terkadang membuat perbedaan antara situs web yng dibuat oleh individu maupun perseorangan yang dengannya situs web yng dibuat oleh organisasi usaha menjadi tak begitu terang.
Situs web umumnya ditempatkan pada server web. Sebuah server web biasanya sudah dilengkapi yang dengannya perangkat-perangkat lunak khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani pengaturan nama ranah, dan menangani layanan atas protokol HTTP yng disebut menjdai Server HTTP (bahasa Inggris: HTTP Server) semisal Apache HTTP Server, ataupun Internet Information Services (IIS).

Manfaat Website


Beberapa alasan mendasar ataupun utama kenapa perusahaan malah individu membuat ataupun ingin mempunyai sebuah website ataupun situs internet, diantaranya merupakan :
  1. Memperluas jangkauan promosi, yang dengannya mempunyai website maka produk kita lebih tidak sedikit dikenal masyarakat—malah hingga ke manca negera. Produk yng mampu ditawarkan melalui website mampu berupa produk barang ataupun jasa. Yang dengannya luasnya promosi maka otomatis akan menaikan penjualan perusahaan kita.
  2. Media tidak dibatasi, internet merupakan media berita yng tidak dibatasi. Yang dengannya mempunyai website berguna kita percis saja mempunyai karyawan yng mempromosikan produk kita selama 24 jam sehari serta 7 hari seminggu. Pengertiannya website kita akan memberikan berita kepada calon pembeli selama 24 jam non stop.
  3. Internet mampu diakses oleh seluruh lapiran masyarakat di antero jagat (unlimited user access).
  4. Promosi terluas, internet merupakan media promosi terluas andai dilihat dari kacamata jangkauan ataupun cakupan area (unlimited scopt of areas).
  5. Media pengenalan perusahaan. Andai kita baru saja mendirikan perusahaan ataupun baru saja meluncurkan sebuah produk, maka websitelah solusinya. Mengapa mampu demikian? Yang dengannya adanya website kita lebih cepat mengenalkan perusahaan kita serta lebih mendekatkan perusahaan ke pelanggan. Hal ini penyebabnya yaitu pelanggan internal maupuan eksternal mampu menggali lebih dalam ihwal sejarah perusahaan, jasa ataupun produk yng di tawarkan, malah berita lowongan kerja serta detail berita perusahaan.
  6. Menjdai media promosi, Internet adalah satu dari sekian banyaknya media promosi yng menarkan biaya yng relatif efisien dikaitkan yang dengannya jangkauan area yang dengannya optimalisasi manfaat terbesar.
Pengertian, Sejarah dan Manfaat Website Title: Pengertian, Sejarah serta Manfaat Website Date: 2014-02-06T04:32:00+07:00 Rating: 4.5

Source Article and Picture : www.tutorialcarakomputer.com

Seputar Pengertian, Sejarah dan Manfaat Website

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian, Sejarah dan Manfaat Website