Pengertian dan fungsi jaringan Client Server

- 2/25/2017 07:54:00 PM

Pengertian dan fungsi jaringan Client Server

 
Melanjutkan materi panduan sebelumnya ihwal pengertian komputer serta perangkat keras komputer, pada peluang di artikel ini saya akan membagikan ihwal type jaringan didasari fungsinya, sesudah sebelumnya ada jaringan peer to peer. Sesuai yang dengannya judul tulisan atau artikel ini saya akan mengulas ihwal jaringan client server. Sesuai yang dengannya namanya pada jaringan ini terdapat dua elemen yng yng berbeda serta memiliki fungsi yng berbeda juga yakni server serta client. Berbeda yang dengannya jaringan peer to peer yng tak memerlukan server terpusat, pada jaringan client server telah ada pembagian kerja secara khusus antara komputer server ataupun komputer client, menjadikan setiap komputer memiliki fungsi yng berbeda. Komputer server pada jaringan client server berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani komputer client sedangkan komputer client merupakan komputer yng dilayani oleh komputer server, namun client mampu mengakses komputer server yang dengannya hak akses tertentu. namun setiap jaringan yng dibangun pasti memiliki kelemahan ataupun kelebihan. Berikut merupakan kelemahan serta kelebihan dari jaringan client server:
1. Kelebihan jaringan client server.
  • Kecepatan akses yng lebih tinggi lantaran adanya penyediaan fasilitas serta pelayanan yng di lakukan oleh komputer server menjadikan kerja dari komputer client tak terlalu berat.
  • System keamanan serta administrasi jaringan yng lebih baik bila dibanding yang dengannya jaringan peer to peer, lantaran telah ada komputer tersendiri yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola administrasi jaringan serta system keamanan dari jaringan yang telah di sebutkan.
  • System back up yng lebih baik, lantaran penyimpanan data bisa di lakukan pada komputer server.
2. Kekurangan jaringa client server
  • Biaya operasional bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun jaringan client server relatif lebih tidak murah lantaran Perlu ada komputer berkemampuan khusus serta spesifikasi tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer server.
  • Perlu ada komputer yng berkemampuan khusus yang dengannya spesifikasi tinggi yng bertugas menjdai server dalam jaringan.
  • Kelangsungan system jaringan Amat bergantung pada server, lantaran seluruh data serta administrasi jaringan berada pada server, serta bila komputer server bermasalah maka seluruh system jaringan akan terganggu.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini berguna .....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan fungsi jaringan Client Server

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan fungsi jaringan Client Server