Struktur Sistem Operasi

- 2/06/2017 06:51:00 PM

Struktur Sistem Operasi

 
Struktur operasi system pada komputer meliputi:
  1. Manajemen Proses, yakni system operasi bertanggung jawab atas kegiatan yng berhubungan yang dengannya manajemen proses semisal: pembuatan serta penghapusan proses pemakain, menunda ataupun melanjutkan suatu proses, menyediakan mekanisme bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses sinkronisasi, komunikasi serta deadlock.
  2. Manajemen memori utama, yakni system operasi bertanggung jawab atas kegiatan yng berhubungan yang dengannya manajemen memori.
  3. Manajemen secondary storage, yakni system operasi bertanggung jawab bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyimpanan data secara permanen pada hardisk, disket serta lain-lain.
  4. Manajemen system I/O, yakni system operasi menyediakan device driver yng umum menjadikan operasi I/O bisa seragam.
  5. Manajemen berkas, adalah kumpulan berita yng berhubungan yang dengannya manajemen berkas semisal: pembuatan, penghapusan ataupun manipulasi berkas.
  6. System proteksi, adalah mekanisme yng mengontrol hak akses yng di lakukan oleh program, prosesor ataupun pemakain ke sumber daya.
  7. Command Interpreter System, yakni system operasi menunggu intruksi ataupun perintah dari pemakain/user. Program yng membaca intruksi serta mengartikan kontrol statement biasanya disebut yang dengannya control card interpreter, command line interpreter serta UNIX shell.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini mampu memberikan manfaat bagi pembaca ...

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Struktur Sistem Operasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Struktur Sistem Operasi