Cara Membatasi Aktifitas User pada Windows - Setup Parental Control User

- 3/16/2017 08:06:00 AM

Cara Membatasi Aktifitas User pada Windows - Setup Parental Control User

 
Parental Control pada windows dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan batas aktifitas user (selain Administrator). hal ini dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi keamanan serta sumber daya yng ada pada komputer yang telah di sebutkan. User yng terbatas hak aksesnya tak bisa melakukan hal-hal tanpa sepengetahuan serta ijin dari administrator baik itu melakukan instalasi perangkat lunak ataupun ingin melakukan konfigurasi pada jaringan komputer. Komputer akan memberikan peringatan menjadikan disaat user berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap melakukan aktifitas yng terbatas maka komputer akan menanyakan password administrator.
Tak cuma pembatasan dalam instalasi perangkat lunak malah admin pula bisa memberikan batas perangkat lunak apa saja yng bisa dijalankan oleh user yang telah di sebutkan, disaat user berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan maka kan muncul peringatan bahwasanya perangkat lunak yang telah di sebutkan tak mampu dijalankan.
Pembatasan permainan serta waktu pula mampu di lakukan menjadikan user tak bisa melakukan aktifitas permainan apapun didalam komputer yang telah di sebutkan.
Sebelum kamu men-setup parental cotrol pada windows kamu Perlu membuat user baru yng berfungsi menjdai standart user menjadikan nantinya akan ada 2 user yng berjalan pada windows yang telah di sebutkan. Lantas jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan password pada user Administrator. Andai seluruh telah di lakukan maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan batas aktifitas user pada windows ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik Start Pada ikon Windows dibagian pojok kiri bawah lantas pilih menu Control Panel
  • Selanjutnya pada menu User Account and Family Safety pilih Set up Parental Control For Any User.
  • Maka akan muncul jendela parental Control. Pada jendela ini akan muncul user yng ada pada komputer kita, pilih satu dari sekian banyaknya user yng akan terbatas hak aksesnya.
  • Selanjutnya pada menu Parental Controls centang On, enforce current settings, maka windows akan mengatifkan windows setting yng meliputi:Time limits, permainan ratings, serta program Limits.
  • Time Limits dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan batas waktu pemakaian dari komputer
  • Permainan ratings dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan batas permainan ataupun user tak diperbolehkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memainkan permainan pada komputer
  • Program limit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan batas program apa saja yng boleh dijalankan oleh user yang telah di sebutkan.
  • Sesudah pengaturan yang telah di sebutkan berganti menjadi ON, klik OK pada menu bagian bawah.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Cara Membatasi Aktifitas User pada Windows - Setup Parental Control User

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membatasi Aktifitas User pada Windows - Setup Parental Control User