Jenis-jenis Mikrotik pada Jaringan komputer

- 3/15/2017 09:01:00 AM

Jenis-jenis Mikrotik pada Jaringan komputer

 
Pengertian Mikrotik
Mikrotik merupakan sebuah perusahaan yng bergerak pada bagian jaringan komputer yng mengembangkan perangkat lunak ataupun software serta perangkat keras dalam jaringan. Mikrotik sendiri memiliki motto yakni "Routing the World". Perusahaan ini terdapat atau terletak di Kota Riga, Latvia (Eropa bagian utara).
Mikrotik sendiri mengembangkan beberapa jenis dari produknya yakni system operasi yng diberi nama Mikrotik RouterOS serta RouterBoard yakni sebuah perangkat keras yng telah berisi system operasi mikrotik yng bisa atau mampu menjalankan seluruh fungsi semisal router.

Baca Pula: Pengertian serta Fungsi Mikrotik pada Jaringan Komputer
Jenis-jenis Mikrotik
1. Mikrotik RouterOS
Mikrotik RouterOS merupakan sebuah system operasi jaringan berbasis UNIX yng memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menjadikan komputer biasa memiliki kemampuan semisal halnya router, firewall, bridge, hotspot, proxy server dan juga lain-lainya. System operasi ini Amat ringan serta cuma butuh spesifikasi peraskat keras yng rendah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menjalankannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu tidak sedikit orang mempergunakan system operasi ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun router pada jaringan orang-orang. kestabilan serta kemudahan yng ditawarkan oleh mikrotik routerOS membuat tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar serta lembaga pendidikan berbasis networking mempergunakan mikrotik menjdai dasar serta standar bagi atau bisa juga dikatakan untuk router.

Baca Pula: Router Komputer - Router PC
Berikut merupakan kelebihan yng ditawarkan oleh mikrotik RouterOS
  • Mikrotik RouterOS bisa atau mampu merubah komputer biasa (PC) menjdai router yng handal serta berkwalitas.
  • Berbasis linux menjadikan Amat ringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai.
  • Diinstall menjdai system operasi
  • Umumnya diinstall pada power PC

Baca Pula: Langkah Instalasi Mikrotik
2. RouterBoard
RouterBoard merupakan sebuah perangkat keras jaringan komputer yng dikembangkan oleh mikrotik yng didalamnya terinstall system operasi mikrotik RouterOS. RouterBoard semisal halnya komputer, akan tetapi RouterBoard memilki ukuran yng sangan kecil serta praktis. Didalam RouterBoard pula terdapat Processor, RAM, ROM serta memory flash.

Pada Routerboard pula tersedia mulai low-end hingga yang dengannya hight-end Router. Product dari mikrotik RouterBoard yng paling Suka kita jumpai dipasaran merupakan Mikrotik RB750.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Jenis-jenis Mikrotik pada Jaringan komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis-jenis Mikrotik pada Jaringan komputer