Pengertian dan Fungsi Mikrotik pada Jaringan Komputer

- 3/24/2017 05:23:00 AM

Pengertian dan Fungsi Mikrotik pada Jaringan Komputer

 
Pengertian Mikrotik RouterOS pada Jaringan Komputer
Mikrotik merupakan sebuah system operasi jaringan komputer yng memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa dipakai menjdai router dalam jaringan. Mikrotik merupakan satu dari sekian banyaknya system operasi ataupun perangkat lunak yng paling ringan serta simple bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai.
Mikrotik sendiri memiliki tidak sedikit kelebihan yng ditawarkan menjadikan tidak sedikit orang yng mempergunakannya. Mikrotik Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk provider hotspot serta warnet lantaran kemampuannya dalam mengadministrasi jaringan komputer. Mikrotik memiliki beberapa fitur yng Amat membuat mudah seorang admin jaringan dalam memanajemen sebuah jaringan komputer semisal: Firewall serta NAT, Routing, Hospot, Web Proxy, DHCP serta masih tidak sedikit lagi.

Baca Pula: Router Komputer - Router PC
Fungsi Mikrotik pada Jaringan Komputer
Mikrotik menjadi primadona dalam pembuatan router serta administrasi dalam jaringan. Kemudahan serta tool yng simpel membuat mikrotik menjadi pilihan tidak sedikit orang. Berikut merupakan fungsi-fungsi mikrotik dalam jaringan komputer:
  • Bisa dipakai menjdai billing hotspot menjadikan membuat mudah dalam pengkonfigurasian serta pembagian bandwitch pada jaringan.
  • Konfigurasi jaringan internet bisa di lakukan secara terpusat pada mikrotik menjadikan membuat mudah admin jaringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola jaringan yang telah di sebutkan
  • Bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memblokir situs-situs terlarang yng memiliki kandungan konten pornografi yang dengannya mempergunakan proxy menjadikan tercipta penggunaan internet yng positif
  • Bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan PPPoE Server
  • Pengaturan serta Konfigurasi LAN bisa di lakukan yang dengannya cuma mengandalkan PC Mikrotik Router OS yang dengannya spesifikasi perangkat keras yng Amat rendah
  • Memisahkan bandwith traffic internasional serta local, serta lain-lainnya
Selain itu mikrotik pula memberikan kemudahan dalam instalasinya. Yang dengannya mengikuti tatacara yng diberikan maka yang dengannya cepat serta gampang kita mampu melakukan instalasi Mikrotik pada komputer. (Baca Pula: Tips Instalasi Mikrotik)

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Mikrotik pada Jaringan Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Mikrotik pada Jaringan Komputer