Kegunaan jaringan komputer

- 4/05/2017 05:28:00 PM

Kegunaan jaringan komputer

 
Sesudah membagikan wacana pengertian jaringan komputer pada postingan sebelumnya, pada peluang di artikel ini saya akan melanjutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagikan wacana kegunaan ataupun keuntungan yng diperoleh dari membangun sebuah jaringan komputer. Lantaran dasarnya memang istilah jaringan komputer berawal dari keinginan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan perlengkapan secara bersama-sama, serta yang dengannya adanya jaringan komputer diharapkan membantu kerja kita-kita. Berikut beberapa keuntungan membangun jaringan komputer:
  1. Resource sharing, semisal tujuan awal membangun jaringan resource sharing adalah penggunaan suberdaya perangkat komputer baik perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) serta perangkat tambahan (printer) secara bersama-sama. Menjdai semisal printer yng dipakai bersama-sama, komputer server yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan data seluruh komputer client, serta lain-lain.
  2. Bisa menaikan efisisensi serta produktifistas pemakain jaringan, baik dari segi biaya ataupun waktu, lantaran pemakain bisa mengakses data yng ada di komputer yng lain menjadikan menghemat waktu, serta pemakain bisa mengakses data yng percis yang dengannya komputer yng berbeda.
  3. Faktor keamanan lebih terjamin, lantaran adanya pemusatan data ataupun penyimpanan data pada server serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses server diatur didasari hak akses menjadikan tak seluruh pemakain komputer bisa mengaksesnya. Selain itu yang dengannya pemusatan data pada server maka data pula aman dari virus, lantaran umumnya virus terbawa pada era kita mengalihkan data melalui flashdisk ataupun media penyimpanan lain menjadikan bisa merusak data yng ada.
Dari ketiga keuntungan membangun jaringan diatas bisa disimpulkan bahwasanya yang dengannya adanya jaringan komputer bisa membantu kerja kita-kita menjadi lebih cepat, produktif serta efisien yang dengannya faktor keamanan yng lebih terjamin.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel terntang kegunan jaringan komputer ini mampu memberikan manfaat .......(*_^)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Kegunaan jaringan komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kegunaan jaringan komputer