Menyembunyikan Gadget / Widget Pada Halaman Tertentu di Blogger

- 4/18/2017 10:10:00 AM

Menyembunyikan Gadget / Widget Pada Halaman Tertentu di Blogger

 
Mungkin kamu pernah mengalami masalah ingin menampilkan gadget/widget pada halaman-halaman tertentu di Blogger/Blogspot, serta ingin menonaktifkan/menyembunyikan gadget yang telah di sebutkan pada halaman-halaman yng lain.
Era ini tak ada menu khusus di Blogger bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendisable ataupun menonaktifkan suatu Gadget/widget agar gadget yang telah di sebutkan tak tampil di halaman ataupun postingan blog tertentu yng kita inginkan.
Namun meskipun tak ada menu khusus kita masih tetap mampu melakukannya yang dengannya gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menonaktifkan gadget yang telah di sebutkan.
• Berilah nama pada gadget yng kamu ingin set, maksudnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pencarian
• Masuk ke menu Template, lantas pilih Suting HTML
• Klik pada area HTML lantas tekan Ctrl+F bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampilkan kolom pencarian, lantas ketikkan nama gadget tadi pada kolom pencarian yang telah di sebutkan lantas tekan Enter, maka hasil pencarian akan menuju ke kode gadget/widget yang dengannya nama yng kita cari yang telah di sebutkan
• Cari kode semisal di bawah ini. Kode yng berwarna merupakan kode yng Perlu kita tambahkan
• Kode yng berwarna merah merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk alamat URL yng ingin agar pada halaman yang telah di sebutkan gadget ini tak muncul.













Semisal setting :
klik pada gambar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat besar

• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk alamat URL lebih dari satu, tinggal copy serta paste code di bawahnya yang dengannya alamat URL yng berbeda.
• Begitu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk tag penutupnya, Perlu percis jumlahnya yang dengannya baris kode URL yng ditambahkan.

Mudah-mudahan Berguna.

Menampilkan Widget/gadget cuma pada Homepage/ halaman depan

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Menyembunyikan Gadget / Widget Pada Halaman Tertentu di Blogger

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menyembunyikan Gadget / Widget Pada Halaman Tertentu di Blogger