Pengertian File System NTFS Beserta Kelebihan dan kelemahannya

- 4/14/2017 09:13:00 AM

Pengertian File System NTFS Beserta Kelebihan dan kelemahannya

 
Pengertian File System NTFS
NTFS ataupun New Technology File System merupakan sebuah siste berkas yng dikembangkan oleh microsoft bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasukan kedalam kumpulan system operasi windows NT. Kumpulan Windows yang telah di sebutkan meliputi: Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista serta Windows 7. File system NTFS mempunyai desain yng Amat sederhanaakan akan tetapi mempunyai kemampuan yng Amat baik dibandingkan system file FAT.
NTFS memberikan beberapa fitur unggulan yng Amat dibutuhkan dalam lingkungan yng terdistribusi semisal halnya pengaturan akses dimana system bisa memberikan batas siapa saja yng berhak mengakses berkas ataupun direktory, Penetapan Kuota dimana system bisa menentukan berapa tidak sedikit bisa mempergunakan kapasitas hardisk, pula fitur enkripsi serta toleransi terhadap kesalahan (fault tolerance)

Baca Pula: Pengertian File System FAT serta FAT32 pada Windows beserta Kelebihan serta Kelemahannya
Kelebihan File System NTFS
NTFS menyempurkan file system dari format sebelumnya yakni dilengkapi yang dengannya ukuran partisi yng lebih besar selain itu ada penambahan fitur yng cukup bermanfaat yakni file permission yng berfungsi menjdai system keamanan partisi pada hardisk, fungsi recovery, disk quota limit serta masih tidak sedikit fitur lain-lainnya yng Amat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan partisi.
Baca Pula: Tatacara Mengamankan Data Dari Serangan Hacker
Kekurangan File System NTFS
Kekurangan format file system jenis ini merupakan terdapat atau terletak pada system operasi serta support terhadap perangkat. Tak seluruh system operasi yng ada mampu membaca file system yang dengannya format ini, semisal halnya system operasi MAc pula belum mampu membaca file NTFS. Lantas banya perangkat elektronik selain komputer yng pula belum mendukung file system NTFS semisal TV, MP3 Player, DVD Player serta Kamera.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian File System NTFS Beserta Kelebihan dan kelemahannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian File System NTFS Beserta Kelebihan dan kelemahannya