Pengertian Virus Komputer

- 4/10/2017 03:39:00 AM

Pengertian Virus Komputer

 
Apa Itu Virus Komputer?
Virus Komputer adalah sebuah software ataupun program yng masuk ke komputer kita yang dengannya tatacara bersembunyi pada file tertentu lantas program yang telah di sebutkan akan menggandakan dirinya sendiri menjadikan mengganggu program perangkat lunak yng lain. Virus komputer diciptakan yang dengannya tujuan yng tak baik yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencuri data dari pemakain komputer yang telah di sebutkan. Virus Komputer memiliki tidak sedikit macamnya diantaranya: virus, trojan, worm, serta lain-lain.
Lihat pula: Jenis-macam Virus Komputer serta Tatacara Mengatasinya.
Tidak sedikit efek tidak baik yng ditimbulkan oleh virus komputer, lantaran selain bisa menggandakan dirinya sendiri menjadikan membuat kapasitas harddisk serta media penyimpanan lain-lainnya menjadi penuh. Selain itu virus pula bisa menyembunyikan file serta membuat data yang telah di sebutkan seolah-olah hilang dari komputer kita malah keberadaan virus komputer memicu komputer kita menjadi lemot ataupun Amat lambat sekali dalam menjalankan proses.
Virus komputer masuk ke komputer kita mampu melalui beberapa media semisal flashdisk yng dipindahkan dari satu komputer ke komputer yng lain, dari internet malah dari bluetooth pada era kita mengalihkan file tertentu.
Lihat pula: Bagaimana Tatacara Virus Menyerang komputer Kita?
Bagaimana Tatacara Mengantisipasi Virus Komputer ?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi penyebaran dari virus, kita mampu memasang antivirus pada komputer kita, Antivirus akan memblokir ataupun mengkarantina file yng terindikasi terserang virus menjadikan virus yang telah di sebutkan tak akan menyebar ke file yng lain.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Antivirus
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengoptimalkan kerja antivirus, kita Perlu Suka melakukan update secara terencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaharui database dari antivirus yang telah di sebutkan. Setiap pengembang antivirus akan memberikan fasilitas update secar terencana yng bisa di lakukan secar online. Menjadikan yang dengannya data base yng baru antivirus yang telah di sebutkan diharapkan bisa mendeteksi virus komputer jenis baru yng mengancam komputer kita.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Virus Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Virus Komputer