Pengertian Bandwidth

- 5/07/2017 01:59:00 AM

Pengertian Bandwidth

 
What is Bandwidth? Bandwidth merupakan nilai hitung ataupun perhitungan konsumsi transfer data telekomunikasi yng dihitung dalam satuan bit per detik ataupun yng biasa disingkat bps yng terlaksana antara komputer server serta komputer client dalam waktu tertentu dalam sebuah jaringan komputer.
Bandwidth sendiri akan dialokasikan ke komputer dalam jaringan serta akan memberi pengaruh kecepatan transfer data pada jaringan komputer yang telah di sebutkan menjadikan makin besar Bandwidth pada jaringan komputer maka makin cepat juga kecepatan transfer data yng bisa di lakukan oleh client ataupun server.
Pada sebuah jaringan komputer Bandwidth terbagi menjadi 2 yakni Bandwidth digital serta Bandwidth analog. Berikut merupakan penjelasan masing - masing Bandwidth yang telah di sebutkan:
  • Bandwidth digital merupakan jumlah ataupun volume suatu data (dalam satuan bit per detik/bps)yng bisa dikirimkan melalui sebuah saluran komunikasi tanpa adanya distorsi.
  • Bandwidth analog adalah perbedaan antara frekuensi terendah serta frekuensi tertinggi dalam sebuah rentang frekuensi yng diukur dalam satuan Hz (hertz) yng bisa menentukan banyaknya berita yng bisa ditransmisikan dalam suatu era.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Bandwidth

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Bandwidth