Sejarah Sistem Operasi Komputer

- 2/21/2017 02:20:00 PM

Sejarah Sistem Operasi Komputer

 
Sejak ditemukannya pertama kali hingga era saat ini ini, system operasi mengalami perkembangan yng Amat pesat, perkembangan yang telah di sebutkan dibagi menjadi empat generasi didasari tahunnya:
  1. Generasi pertama, dimulai tahun 1945 - 1955 adalah awal dari perkembangan system komputasi elektronik menjdai alternatif system komputasi mekanik, pada generasi ini belum ada system operasi menjadikan seluruh itruksi ataupun perintah yng diberikan ke system komputer di lakukan secara langsung.
  2. Generasi kedua yakni dimulai dari tahun 1955 hingga yang dengannya tahun 1965, pada generasi ini mulai dikenalkan yang dengannya Batch Processing System. Batch Processing System itu sendiri merupakan pekerjaan ataupun job yng dikerjakan dalam satu rangkaian yng dieksekusi secara berurutan, Pada generasi ini system komputer belum dilengkapi yang dengannya system operasi namun beberapa fungsi dari system operasi telah mulai ada semisal FMS serta IBSYS.
  3. Generasi Ketiga yakni dimulai pada tahun 1965 hingga yang dengannya 1980, pada generasi ini mulai dikembangkan system operasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani tidak sedikit pemakain sekalian dimana para pemakain berkomunikasi lewat terminal secara online ke komputer ataupun biasa kita sebut yang dengannya multi user serta multi programing.
  4. Generasi keempat yakni dimulai sesudah tahun 1980, pada era saat ini ini perkembangan dari system operasi menjadi Amat pesat sekali serta system operasi dipergunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan komputer dimana pemakain menyadari komputer yng saling berhubungan satu percis lain.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Sejarah Sistem Operasi Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sejarah Sistem Operasi Komputer