Pengertian Komputer

- 5/07/2017 06:36:00 AM

Pengertian Komputer

 
Perangkat komputer adalah kumpulan seperangkat alat elektronik yng dihubungkan yang dengannya listrik yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk meringankan ataupun membantu pekerjaan kita-kita agar lebih gampang, cepat, efisien serta akurat. Pada era ini keberadaan komputer Amat dibutuhkan sekali oleh kita-kita lantaran hampir seluruh kegiatan ataupun pekerjaan kita-kita bisa dibantu oleh komputer, mulai dari menulis, menghitung, mengedit gambar/foto serta lain-lain.
Pada era modern komputer mengalami perkembangan yng Amat pesat, baik dari segi ukuran, bentuk, kualitas serta kecepatan akses, fungsi sampai-sampai teknologi yng makin tinggi. Berikut merupakan komponen-komponen komputer yng telah dikenal oleh masyarakat umum serta dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pekerjaannya:
1. Personal Computer (PC)
2. Komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk Server (server komputer)
3. Mainframe
4. Personal data Assistant (PDA)
5. Kalkulator (mesin hitung simpel)
6. Global Positioning System ( ataupun lebih dikenal yang dengannya GPS)
7. Mobile Komputer (Notebook, Laptop, Netbook) perangkat ini tidak sedikit dijumpai serta dipakai pada era ini, lantaran selain gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai akan tetapi pula gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa kemana-mana.
8. serta masih tidak sedikit lagi model-model komputer terbaru yng makin canggih serta lebih modern.
Makin berkembangnya ilmu pengetahuan serta teknologi, komputer menjadi kebutuhan pokok bagi kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas kerjanya, setiap peruhaan ataupun instansi mewajibkan pekerjanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguasahi ilmu dibidang komputer, baik menjdai user ataupun teknisnya sesuai yang dengannya bidang pekerjaan yng dikerjakan.
Prinsip kerja komputer Amat simpel, data input yng diperintahkan oleh kita-kita lantas diolah lantas hasil datanya disimpan serta dikeluarkan melalui alat keluaran komputer (output device). Dalam melaksanakan tugas serta fungsinya perangkat komputer didukung oleh 3 komponen atatu perangkat yng saling bekerja percis satu percis lain yng biasa disebut yang dengannya system komputer, ketiga komponen system komputer yang telah di sebutkan merupakan:
  1. Harware ataupun yng lebih dikenal yang dengannya perangkat keras komputer. Harware (perangkat keras komputer) merupakan sekumpulan alat elektronik dari komputer yng bisa dilihat oleh kasat mata semisal: hardisk, motherboard, ram, VGA, mouse, keyboard, monitor, serta lain-lain
  2. Software ataupun yng biasa disebut perangkat lunak komputer. Software (perangkat lunak komputer) adalah program yng berisi perintah yng menghubungkan antara perangkat keras komputer yang dengannya pemakain komputer (user). Software memiliki tidak sedikit jenis serta kegunaan, ada yng berfungsi menjdai system operasi ataupun software bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu kerja kita-kita.
  3. Brainware (pemakain komputer), Brainware merupakan komponen yng mengoperasikan ataupun memberikan perintah ke komputer, Brainware disini merupakan kita-kita yng mempergunakan komputer.
Ketiga komponen dari system komputer yang telah di sebutkan adalah satu kesatuan yng tak bisa dijauhkan, menjadikan andai tak ada satu dari sekian banyaknya dari komponen komputer yang telah di sebutkan maka system komputer tak akan berjalan. Mudah-mudahan tulisan atau artikel perihal komputer ini mampu memberikan manfaat.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Komputer