Fungsi Power Supply Komputer

- 5/07/2017 11:13:00 AM

Fungsi Power Supply Komputer

 
Power supply merupakan perangkat elektronik yng berbentik persegi yng melekat pada chasing komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah arus AC menjadi arus DC bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan daya pada komponen komputer semisal motherboard, harddisk, CD room, Floppy Disk ataupun komponen lain yng memerlukan daya. Pada era ini dikenal 2 jenis power supply yakni power supply AT serta power supply ATX.
Pada power supply tidak sedikit memiliki konektor - konektor menjdai output dari power supply, Setiap konektor dari power supply menyesuaikan dari komponen hardware komputer yng akan diberi daya serta setiap konektor memiliki peranan serta fungsi yng berbeda - beda. Berikut merupakan fungsi konektor power supply:
  1. Konektor 20/24 PIN ATX motherboard : konektor ini akan langsung dihubungkan ke motherboard lantaran berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan daya pada motherboard.
  2. Konektor 4/8 pin 12V : Konektor 4 pin 12 volt umumnya dipakai pada komputer P4 sedangkan konektor 8 pin 12 volt umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer server. Konektor ini berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan supply daya khusus ke processor.
  3. 6 pin AUX power kabel : konektor ini berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan data pada komponen VGA card yng berjenis PCIe keatas yng butuh daya lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekerja.
  4. Konektor 4 pin peripheral : Konektor ini berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyuplai daya ke komponen - komponen semisal: harddisk, CD ROOM, grafik card, cashing fan serta lain-lain.
  5. Floppy Disk Power Kabel : konektor ini memiliki unkuran yng Amat kecil yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensuplai daya ke floppy disk.
  6. SATA Power Kabel : Konektor ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensuplay daya ke komponen-komponen yng memiliki port SATA semisal: harddisk SATA, CD Room SATA.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini memberikan manfaat ....

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Fungsi Power Supply Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Fungsi Power Supply Komputer