Antisipasi apabila Android Hilang atau dicuri

- 6/29/2017 06:02:00 PM

Antisipasi apabila Android Hilang atau dicuri

 
Semisal halnya di iPhone ataupun iPad, di smartphone ataupun komputer tablet (tab) yng mempergunakan OS Android pun kita bisa mengaktifkan fitur pencarian andaikan kita tidak ingat menyimpan, mengetahui lokasi dimana Android kita berada, membuat smartphone Android agar bisa lock yang dengannya mengirim password, ataupun kita bisa menghapus data Android secara remote kalau telah yakin perangkat Android kita dicuri bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah data-data kita disalah genakan.
Yng Perlu di lakukan merupakan mengeset smartphone ataupun tab Android kita pada menu Google Setting, yakni pada Android Device Manager. Sesudah Android disetting lantas kita bisa mengaksesnya melalui Browser Internet dari manapun kita berada. Mengakses yang dengannya alamat : https://www.google.com/android/devicemanager
Genakan account Google kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mengaktifkan serta mempergunakan fitur Android Device Manager ini, andaikan kamu sudah mengaktifkan account Gmail ataupun Sign-in ke Google Play maka kamu telah bisa mulai mengeset smartphone ataupun tab bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan andaikan suatu era tidak ingat menyimpan ataupun Android kamu ada yng mencuri.
Tahap pertama merupakan mengaktifkan Location Access bagi atau bisa juga dikatakan untuk setting GPS serta setting Acess to My Location. Setting ini dimaksudkan agar andaikan suatu era Smartphone ataupun Tab kamu hilang, maka akan diketahui lokasinya.
Pada semisal capture, saya mempergunakan Android 4.4 Kitkat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Android yng lain menu serta istilahnya tak jauh berbeda pasti kamu bisa mengikutinya.
Masuk ke menu Setting

Pilih Network Connection

Pilih Location Access

Kasih Ceklist pada Access to my location, jalankan GPS Satellite, kasih ceklist pada Wifi & mobile network location.

Lantas selanjutnya merupakan setting pada Android Device Manager
Tap/sentuh pada icon Apps, lantas cari icon Google Setting, tap kalau telah ketemu

Tap pada Location, lantas kasih ceklist/centang pada Access Location
Lantas pilih Android Device Manager


Kasih ceklist pada Remotely locate this device serta pada Allow remote lock and erase

Setting pada perangkat Android telah selesai, saat ini kita coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaksesnya melalui Internetdengan mempergunakan Laptop ataupun komputer ataupun tablet yng lain yng tentunya terhubung ke internet.
Jalankan Browser, buka alamat : https://www.google.com/android/devicemanager Masukkan Username serta password Google kamu, sesuai yang dengannya yng dipakai pada smartphone pada langkah di atas. Maka Device/smartphone kamu akan muncul serta peta lokasinya. Akan muncul 3 (tiga) pilihan : Ring, Lock serta Erase

Ring : Device ataupun smartphone akan berbunyi, menjadikan kalau kamu tidak ingat bisa segera tahu dimana menyimpannya Lock : Mengunci device mempergunakan password secara remote, menjadikan orang lain tak bisa mempergunakannya kalau smartphone ataupun tabnya beralih ataupun berada di tangan orang lain. Pada pilihan ini kamu pula bisa menulis pesan, misal "tolong kembalikan tab saya ke.. " dst. Erase : Hati-hati yang dengannya pilihan ini, lantaran akan menghapus data kamu serta mereset Android. Cuma di lakukan andaikan perangkat benar-benar hilang, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari penyalah gunaan data-data kamu.
Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : www.tipstriks.com

Seputar Antisipasi apabila Android Hilang atau dicuri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Antisipasi apabila Android Hilang atau dicuri