Macam - Macam Mouse komputer

- 6/08/2017 12:21:00 AM

Macam - Macam Mouse komputer

 
Mouse berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan pointer pada layar monitor menjadikan komponen ini menjadi Amat penting sekali menjdai input device pada system operasi berbasis GUI. Mouse memiliki tidak sedikit jenis serta bentuk menjadikan kita cuma tinggal memilih sesuai yng kita inginkan.
Andai dilihat secara fisik ada 2 jenis mouse, yakni:
1. Mouse Optic, yakni mouse yng mempergunakan optic bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan pointer yng ada dilayar monitor, optic terdapat atau terletak dibagian bawah mouse.
2. Mouse Track Ball, yakni mouse yng mempergunakan bola bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggerakkan pointer pada layar.
Didasari portnya mouse dibedakan menjadi:
  1. Mouse Serial, mouse ini mempergunakan port serial serta mouse jenis dipakai pada komputer jenis AT.
  2. Mouse PS/2, mouse jenis mempergunakan port PS 2 serta serta dipakai pada komputer jenis ATX. Umumnya port mouse berwarna hijau bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan antara port bagi atau bisa juga dikatakan untuk keyboard serta port bagi atau bisa juga dikatakan untuk mouse.
  3. Mouse USB, port jenis ini mulai tidak sedikit disukai oleh para pemakain komputer, lantaran selain lebih efisien mouse yng mempergunakan port USB memiliki kecepatan akses lebih tinggi dibanding mouse yng mempergunakan port yng lain
  4. Mouse Wireless, sesuai yang dengannya namanya mouse ini mempergunakan jaringan wife menjdai media perantaranya. Mouse jenis ini lebih tidak murah dibanding mouse jenis yng lain menjadikan tak tidak sedikit orang yng mempergunakan mouse jenis ini.
Mudah-mudahan tulisan atau artikel ihwal jenis mouse komputer ini mampu berguna ...

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Macam - Macam Mouse komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Macam - Macam Mouse komputer