Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Menginstall Sistem Operasi Windows

- 7/20/2017 05:15:00 PM

Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Menginstall Sistem Operasi Windows

 
Apa saja yng Perlu di lakukan sesudah kita selesai melakukan instalasi system operasi pada windows baik itu windows XP, windows 7, Windows 8 serta lain-lainnya? Andai windows mengalami kerusakan pada system maka langkah perbaikan yng paling gampang merupakan menginstall ulang System Operasi yang telah di sebutkan, namun kita Perlu tahu bahwasanya sesudah kita menginstall kembali system operasi maka System pada windows akan kembali ke semula semisal bawaan pabrik, tak ada software yng terinstall kecuali perangkat software bawaan dari windows itu sendiri.
Jadi hal apa saja yng Perlu di lakukan disaat kita selesai melakukan installlasi? berikut merupakan Beberapa hal yng wajib di lakukan sesudah install ulang system operasi windows:
1. Install Driver Perangkat
Driver adalah software pendukung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendukung kinerja dari perangkat hardware yng ada pada komputer. Umumnya beberapa perangkat tertentu tak terdeteksi oleh windows menjadikan kita Perlu melakukan install driver secara manual agar perangkat pada komputer/laptop bisa berjalan serta kompatibel yang dengannya windows.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat perangkat apa saja yng butuh diinstall drivernya, kita mampu masuk ke menu Device Manager pada Control Panel. Disana akan ada list dari perangkat yng ada pada komputer, andai ada perangkat yng ada ciri tanya (?) berguna kita Perlu melakukan installasi driver pada perangkat yang telah di sebutkan.
Pada era kita membeli laptop baru ataupun perangkat komputer, kita pasti akan diberikan CD driver, kita tinggal install drivernya saja, namun andai kita tak memiliki CD Drivernya kita mampu mengunduh dari internet driver yng sesuai yang dengannya perangkat yng kita genakan.
2. Install Antivirus
Pengintallan antivirus Perlu segera di lakukan sebelum tidak sedikit perangkat lain yng menancap pada komputer yang telah di sebutkan. Antivirus akan memberikan perlindungan pada komputer kamu dari serangan virus, trojan, malware serta gangguan lain yng akan menggangu kinerja dari system operasi.
Pemilihan antivirus pula Perlu memenuhi beberapa hal yakni:
  1. Tingkat keamanan serta kemampuan dari antivirus yang telah di sebutkan
  2. Kemudahan dalam layanan salah satunya dalam update dari antivirus.
  3. Sesuaikan antivirus yang dengannya kemampuan komputer kamu.
3. Install App
Lakukan instalasi software yng dirasa penting, memberikan manfaat serta dibutuhkan menjadikan andai kita mampu meminimalisir software yng diinstall maka kerja komputer akan lebih ringan serta proses akan lebih cepat. Hindari penginstallan software yang dengannya fungsi yng percis (andai telah ada google chrome, tak butuh mengintall mozilla firefox)
Berikut merupakan software yng wajib diinstall:
  1. Microsoft Office (Ms. Word, Ms Excel, Ms. Power Point)
  2. Winrar ataupun winzip
  3. PDF Reader
  4. Web Browser (Chrome, Mozilla, ataupun Opera)
  5. App pemutar musik (Winamp, AIMP)
  6. App pemutar video (Windows Media Player, GOM Player)

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Menginstall Sistem Operasi Windows

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Menginstall Sistem Operasi Windows