Pengertian dan Fungsi Layer OSI Network

- 7/23/2017 11:44:00 PM

Pengertian dan Fungsi Layer OSI Network

 
Layer OSI Network adalah lapisan-lapisan pada jaringan komputer yng terdiri dari 7 lapisan/layer. OSI (Open System Inter-conection) sendiri adalah lembaga yng bertugas mengeluarkan standarisasi pada bagian teknologi. Dalam standarisasi yang telah di sebutkan suatu jaringan dibagi kedalam tujuh layer yng berbeda serta masing-masing layer yang telah di sebutkan mempunyai fungsi serta peranan yng berbeda juga. Ketujuh lapisan yang telah di sebutkan meliputi:
  • Aplication adalah suatu lapisan yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola interaksi yang dengannya pemakain. Satu dari sekian banyaknya semisal yng ada pada lapisan ini merupakan System Operasi.
  • Presentation adalah lapisan jaringan yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menterjemahkan data dari system yng berbeda ataupun berlainan menjadikan menjadi data yng gampang dipahami serta gampang dimengerti oleh pemakain komputer.
  • Session adalah lapisan jaringan yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur waktu koneksi serta sesi komunikasi antar terminal.
  • Transport adalah lapisan jaringan yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur urutan pengiriman data dalam jaringan menjadikan data yng terkirim tak mengalami tabrakan data. Pada lapisan ini pula pula mendeteksi andai terlaksana kesalahan ataupun permasalahan pada proses pengiriman data.
  • Network merupakan lapisan yng berfungsi menjdai tempat memecah data menjadi beberapa bagian sebelum pengiriman. Pada lapisan ini pengriman paket data akan disertakan alamat pengirim serta alamat yng dituju.
  • Data Link adalah suatu lapisan jaringan yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas pengiriman data, data akan dikodekan berlebi dahulu sebelum data dikirim maupun diterima.
  • Physical layer adalah lapisan yng paling bawah dari model ini, Pada layer ini berupa perangkat keras yng berhungan yang dengannya jaringan komputer semisal kabel, Switch, hub, LAN Card serta lain-lain.

mudah-mudahan tulisan atau artikel simpel ini mampu memberikan manfaat ...

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Layer OSI Network

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Layer OSI Network