Pengertian dan Fungsi Disk Defragmenter pada Windows

- 7/24/2017 04:21:00 AM

Pengertian dan Fungsi Disk Defragmenter pada Windows

 
Apa itu Disk Defragmenter pada Windows?
Disk Defragmenter merupakan sebuah software tool pada system operasi windows yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menata kembali file yng terseimpan di dalam sebuah harddisk pada komputer. File yng ditata oleh Disk Defragmenter mampu berupa sisa dari program yng sudah terinstall maupun program yng di uninstall. Selain itudata pula mampu berupa hasil jejak file yng pernah dicopy maupun file yng pernah dihapus. File - file yang telah di sebutkan akan meningggalkan jejak yng andai dibiarkan lama kelamaan bisa memicu menurunnya performa system operasi windows. Disinilah peran dari Disk Defragmenter lantaran windows tak mampu melakukannya secara otomatis menjadikan Perlu di lakukan secara manual.
Lihat pula: Pengertian serta Fungsi Registry pada Komputer


Apa Fungsi Disk Defragmenter pada Windows?
Disk defragmenter berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menata ulang kembali file yng pernah terinstall pada harddisk komputer kita, baik itu program yng pernah diinstall serta diuninstall, pula jejak dari file yng pernah di copy ataupun di delete.
Baca Pula: Tatacara Melakukan Disk Defragmenter Hardisk Pada Windows
Menjdai perumpamaan Disk defragmenter pada windows mampu diibaratkan menjdai petugas perpustakaan. Buku yng ada didalam perpustakaan sesudah dibaca oleh pengunjung maka buku yang telah di sebutkan tak dikembalikan pada tempat sebagaimana mestinya, menjadikan peran dari petugas perpus merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan buku ketempat semula.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi Disk Defragmenter pada Windows

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi Disk Defragmenter pada Windows