Pengertian dan Fungsi LAN Card

- 7/24/2017 08:58:00 AM

Pengertian dan Fungsi LAN Card

 
NIC (Network interface Card) ataupun biasa disebut yang dengannya kartu jaringan adalah perangkat keras dalam jaringan komputer yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan komputer kita ke jaringan komputer. Lan Card berbentuk kartu ekspansi yng akan dipasang pada slot PCI di motherboard. Pada era saat ini ini NIC (Network Interface Card ) adalah kebutuhan yng mutlak bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan komputer. Namun seiring perkembangan zaman peranan NIC mulai tergeser yang dengannya WIFI yng lebih praktis serta efisien.

NIC ataupun Network Interface Card biasanya mempergunakan port RJ-45 bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghubungkan ke jaringan komputer. Sesudah kamu memasang NIC (Network Interface Card ), jangan tidak ingat instal drivernya agar komponen bisa bekerja secara maksimal.
Lan Card memiliki Mac Address yng yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk identifikasi perangkat dalam jaringan, serta setiap Lan Card cuma memiliki satu Mac address saja, sehinga umumnya jaringan akan mengidentifikasi mac address dari lan card yng terpasang pada komputer kita. Lan Card umumnya dipasang pada komputer model lama lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk komputer yang dengannya motherboard jenis baru lan card telah terpasang onboard pada motherboard. Di samping port RJ 45 pada Lan Card terdapat lampu indikator yng berfungsi menjdai penanda bahwasanya lan card sudah bekerja, menjadikan era lan card dihubungkan yang dengannya konektor RJ 45 maka lampu indikator akan menyala menjdai penanda bahawa lan card telah bekerja.

Tulisan atau artikel Terkait :


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI
Tinggalkan komentar kamu, agar saya mampu bersilaturrahmi yang dengannya membalas kunjungan kamu. Berkomentarlah yng bijak serta sopan, lantaran komentar yng tidak lebih bijak serta bersifat spam akan dihapus oleh Admin.

Source Article and Picture : www.teorikomputer.com

Seputar Pengertian dan Fungsi LAN Card

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian dan Fungsi LAN Card